21 Orang Doktor Terima Penghargaan

21 Orang Doktor Terima Penghargaan

21 Orang Doktor Terima Penghargaan

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Puncak peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-72 di Lingkup IAIN Kerinci, Rabu (3/1) ditandai dengan pemberian penghargaan kepada para purna bakti (pensiunan) dan dosen yang sudah menyelesaikan pendidikan strata tiga (S3). Total Doktor yang menerima penghargaan mencapai 21 orang, yang terdiri dari dosen program pascasarjana dan berbagai fakultas.

Pemberian penghargaan dilakukan usai Upacara Peringatan HAB Ke-72 di Kampus Utama Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungaipenuh, yang dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Kerinci, Dr. Y. Sonafist, M.Ag.

Dalam sambutannya, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. Mengiringi usianya yang ke-72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi.

Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. lndeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. Juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi. Selain itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema: “Tebarkan Kedamaian.” Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

“Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di tanah air agar bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera.” Ujar Rektor IAIN Kerinci, Sonafist membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Usai membacakan sambutan Menteri Agama RI dan berdoa bersama, Rektor IAIN Kerinci, Dr. Y. Sonafist, M.Ag didampingi oleh Kepala Biro AUAK, Drs. Bustari, MM langsung memberikan piagam penghargaan kepada para pensiunan dan dosen yang sudah menyelesaikan pendidikan strata tiga (S3).(ist)

 

There are no comments yet

    ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful