AJB Buka Pekan Harmoni Dan Sungai Penuh Expo 2016

pekan-harmoniKerincitime.co.id, Sungai Penuh – Rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungaipenuh ke 8 yang jatuh pada tanggal 8 November 2016 berlangsung penuh semarak.

Sejumlah event besar telah dilangsungkan jelang puncak peringatan hari jadi Bumi Sahalun Suhak Salatuh Bdei. Diantaranya, event Go Sungai penuh Trail Adventure (Gosip) yang terlaksana atas kerjasama Pemkot Sungaipenuh dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sungaipenuh.

Gosip yang digelar Sabtu (5/11), diikuti lebih 1250 orang peserta dari dalam dan luar negeri. Tercatat para peserta ada yang berasal dari Malaysia dan Singapura serta dari berbagai provinsi di Indonesia. Event ini dibuka secara langsung Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) dengan garis start di stadion Pancasila Tanah Kampung dan finish kembali di Stadion Pancasila Tanah Kampung.

Selain itu, juga telah digelar Demo Masak serta lomba cipta menu dan Kuliner tradisional yang digagas Pemkot Sungaipenuh bekerjasama dengan TP PKK Kota Sungaipenuh dibawah kepemimpinan Hj. Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum, Sabtu (5/11).

Kegiatan yang diikuti para kader PKK, Dharma Wanita dinas instansi, Gabungan Organisasi Wanita serta Kecamatan dalam Kota Sungaipenuh itu menghadirkan Chef Ranu Pisuda dari Jakarta dan Budi Hartono dari Tabloid terkemuka Wanita Indonesia.

Demo masak serta lomba cipta menu dan kuliner tradisional yang dipusatkan di ruang pola kantor Walikota Sungaipenuh itu dibuka langsung Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB). Minggu (6/11) siang, Pemkot Sungaipenuh kembali menggelar event besar yakni pembukaan Pekan Harmoni Budaya dan Sungaipenuh Expo 2016 yang dipusatkan dilapangan KONI Tanah Kampung.

Acara yang dibuka oleh Wako AJBini akan berlangsung dari tangga 6 hingga 9 November. Tampak ribuan warga Kota Sungaipenuh hadir di acara pembukaan tersebut. Pekan Harmoni Budaya dan Sungaipenuh Expo 2016 diisi dengan pagelaran dan atraksi seni budaya dari setiap kecamatan dan setiap suku yang mendiami Kota Sungaipenuh.

Pekan Harmoni Budaya dan Sungaipenuh Expo diramaikan dengan pameran pembangunan yang diikuti setiap SKPD, BUMD/BUMN dan kalangan swasta. Sejumlah kegiatan dan lomba-lomba lainnya akan terus digelar jelang peringatan puncak HUT Kota Sungaipenuh ke 8, diantaranya lomba menulis tulisan incung, lomba tari rangguk, lomba bendi hias, lomba pakaian melayu, lomba burung berkicau dan aneka lomba lainnya. (humas/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful