AJB Minta IBI Optimalkan Peran & Kiprah Para Bidan

Pemkot Siap Beri Dukungan Bagi Pemberdayaan Bidan

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Sungai Penuh menggelar acara peringatan Hut IBI Ke 66 Tahun 2017, Sabtu (16/09).

Acara yang bertempat di Aula Hotel Kerinci itu dihadiri langsung oleh Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB). Kehadiran orang nomor satu di Kota Sungai Penuh tersebut mendapat sambutan hangat dan akrab dari para bidan yang mengabdi diberbagai tempat dalam Kota Sungai Penuh.

Wako AJB dalam sambutan dan arahannya secara terbuka memberikan apresiasi serta penghargaan kepada para bidan atas dedikasi dan pengabdian bagi masyarakat.

Walikota dua periode itu memaparkan  bahwa peran para bidan sangat dibutuhkan dalam mengurangi angka kematian bayi dan ibu di Kota Sungai Penuh. Maka dari itu lanjut Wako, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sebagai wadah para bidan harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan, khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menciptakan lingkungan dan keluarga yang bersih, sehat serta sejahtera lahir batin.

“Bidan harus fokus serta mengambil bagian pada tujuan pembangunan di Kota Sungai Penuh karena bidan dalam kehidupannya tidak terlepas dari siklus kehidupan manusia khususnya wanita,”ungkap Wako.

Wako AJB Juga berharap di Hut IBI Kota Sungai Penuh Ke 66 ini, IBI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia serta berperan aktif dalam melakukan pembinaan anggotanya karena bidan adalah ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Sungai Penuh.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan, Ketua IBI Kota Sungai Penuh, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari serta berbagai organisasi wanita dalam Kota Sungai Penuh.

Sementara itu Ketua IBI Kota Sungai Penuh Hj. Herni BM, Am.Keb, SKM dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas support serta dukungan yang telah diberikan Pemkot terhadap para bidan yang tergabung dalam IBI Kota Sungai Penuh. (adv).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful