Akibat Puntung Rokok, Lahan Kebun Sawit Terbakar

Berita BANGKO, Kerincitime.co.id -Sekitar tiga hektar lahan perkebunan kelapa sawit yang penuh semak belukar di Desa Limbur Kecamatan Pamenang Barat, Merangin Minggu (23/8) sekitar pukul 10.00 WIB terbakar. Kebakaran lahan yang diduga akibat api puntung rokok tersebut langsung membesar dan nyaris menyambar rumah warga.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan saat itu warga melihat kobaran api yang membesar disalah satu kebun kelapa sawit warga dan bahkan nyaris menyambar rumah warga, saat itu warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api. Warga kemudian menghubungi BPBD Kabupaten Merangin untuk meminta bantuan pemadaman.

Selang sekitar tidak begitu lama tim pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Merangin langsung menerjunkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran dan langsung melakukan pemadaman api. Sekitar dua jam lebih akhirnya petugas dibantu warga berhasil memadamkan api.

Mendapat informasi ada lahan terbakar, Bupati Merangin Al Haris langsung terjun ke lokasi dan juga membantu melakukan pemadaman. Dikatakan Al Haris saat ini di Kabupaten Merangin sudah terpantau ada sembilan titik api.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk bisa mewaspadainya, sebab saat ini sudah ada sembilan titik api dan jangan sampai bertambah lagi”terang Al Haris

Sementara itu ditempat yang sama H. Ahmad Kebid Bencana BPBD Kabupaten Merangin mengatakan kebakaran lahan yang berada dipinggir jalan lintas sumatera ini diduga akibat warga yang membuang puntung rokok sembarangan.

“ya sementara ini kita duga akibat warga membuang puntung rokok sembarangan, atau memang sengaja dibakar karena lahannya memang semak. Yang jelas api sudah kita padamkan dan kami berharap kepada warga bila melihat ada kebakaran untuk segera menghubungi kami”jelas Ahmad.(Nanang)

 

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful