Alumni UNP Akan Tampil di Conference Internasional on Education di Jepang

Alumni UNP Akan Tampil di Conference Internasional on Education di Jepang

Penulis : Feri Hartanto

Suatu malam ku ambil handphone ku. Lalu cat bersama kontak di WhatsApp (WA). Uun salah satunya ku mengajaknya ngobrol. Ia pun terbuka untuk berbagi cerita. Belajar dengan sungguh sungguh salah satu prinsip hidup yang tetap di pegang teguhnya.

Jauh dari orang tua sebagai motivasi untuk terus dan terus giat belajar. Uun Lionar nama lengkapnya. Ia merupakan salah satu putra Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi. Yang saat ini sedang mengenyam pendidikan S2 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ia merupakan salah seorang dari mahasiswa penerima beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP di Univ. Pendidikan Indonesia, Bandung dengan jurusan Sejarah.

Putra dari tiga bersaudara ini menamatkan pendidikan sekolah menengah atas nya SMAN 3 Sungai Penuh. Kemudian ia melanjutkan studi nya di Universitas Negeri Padang (UNP) dengan jurusan Pendidikan Sejarah di Fakultas Ilmu Sosial.

Butuh waktu empat tahun menamatkan studi SI nya di Fakultas Ilmu Sosial pada tahun 2015 ia melanjutkan studi S2 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Lewat program pemerintah pusat LPDP itu ia diterima dan saat ini sedang berada di semester 3. Ketika di tanya apa yang membedakan kuliah di Sumatera dan pendidikan di pulau Jawa? “Beda.

Kuliah di luar (Pulau Jawa) buku mudah didapat, dan Dosen pengajar semuanya Profesor,”katanya. Buah pasangan bapak Mardizan dan ibu Ida Elya ini saat ini tengah bersiap-siap untuk mengikuti conference internasional yang dijadwalkan di Tokyo Jepang pada tanggal 15 hingga 20 Agustus 2017 nanti.

Dalam conference internasional ia memilih judul ” Identifying Multiculturalism Value on Indonesia History Textbooks for Curriculum 2013″. Dalam kehidupan yang sederhana ini bukan menjadi sebuah alasan untuk tidak bisa berprestasi. Apa yang diraihnya ini Jelas merupakan salah satu prestasi yang patut di acungi jempol.

Serta membuat bangga keluarga terutama bagi kedua orang tua. Mahasiswa berkaca mata ini juga menyampaikan pesan dan amanah yang diterimanya langsung dari Gubernur Jambi Zumi Zola. “Pesan yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Jambi ketika bertemu di rumah dinas beliau menyampaikan bahwa, Jambi membutuhkan anak muda yang mau berjuang, dan sekarang Jambi menanti konstribusi nyata dari mereka penerima beasiswa LPDP, pengabdian mereka dinanti untuk membangun daerah, “cerita Uun.

Memiliki cita cita ingin menjadi dosen dan penulis ia mengatakan, salah satu yang harus di miliki oleh anak muda adalah dengan berjuang sungguh- sungguh dan rasa ingin belajar yang tinggi. “Jauhi sifat sombong. Mohon doa dan dukungan dari semuanya semoga sukses dan mendapatkan hasil yang maksimal, “harapan nya. Hanya menghitung hari, berbekal ilmu yang dimiliki ia mempersiapkan diri untuk tampil lebih baik. Selamat Uun, semoga berhasil dan mengharumkan nama baik almamater di kancah internasional.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful