Amankan Pilkada Langsung, Polres Kerinci Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2015

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Pagi tadi (26/8), Polres Kerinci melaksanakan apel gelar pasukan Mantap Praja 2015 untuk pengamanan Pilkada langsung yang akan digelar serentak pada 9 Desember mendatang. Selain personil Polri, apel tersebut juga diikuti oleh aparat TNI, serta sejumlah instansi terkait. Turut juga hadir tiga pasangan calon Walikota Sungaipenuh.

Dalam kesempatan menjadi inspektur upacara, Bupati Kerinci H Adirozal mengingatkan tentang penting kewaspadaan terhadap segala ancaman penyelenggaraan Pilkada langsung.

“Siapkan mental dan fisik dalam memberikan pelayanan yang optimal. Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh komponen penyekenggara Pilkada dan masyarakat, tingkatkan kewaspadaan terhadap setiap ancaman,” kata Adirozal.

Selain itu, Polri juga diminta untuk menjaga komitmen dan netralitas, melakukan penegakan hukum terhadap segala pelanggaran, serta mengawasi  kinerja anggota  untuk meminimalisir penyimpangan.

“Para calon, tim sukses dan simpatisan untuk mewujudkan Pilkada damai,” katanya.

Sementara Kapolres Kerinci AKBP Sri Winugroho usai upacara mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan sekitar 500 personil untuk mengamankan Pilkada di Kerinci dan Sungaipenuh. Selain itu, juga dibantu oleh aparat TNI sebanyak 1 kompi, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta elemen masyarakat terkait.

“Kita berharap Pilkada bisa berjalan aman, damai, dan  kondusif,” kata Kapolres.

Begitu juga halnya dengan Dandim 0417 Kerinci, Letkol Yudi Ruskandar. TNI, kata Dandim, siap membantu pengamanan Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“TNI sudah siap untuk mengamankan Pilkada. Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama membantu pengamanan Pilkada ini,” tegas Dandim. (Men)

 

There are no comments yet

    ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful