Aneh… Pembangunan Gedung Desa Pancuran Bangko Diduga Diserahkan Kepada Pemborong

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Pembangunan Gedung Desa Pancuran Bangko diduga diserahkan kepada pemborong, dengan nilai borongan Rp. 65 juta dari nilai kegiatan Rp. 500.000.000,-. Untuk membangun gedung berukuran 26 m x 18 m.

Parahnya pekerjaan borongan tersebut diberikan bukan kepada masyarakat setempat, tapi dari luar daerah tersebut, sebab nilai tawaran warga setempat tinggi sebesar Rp. 125.000.000,-, padahal dalam Undang Undang Permendes No 6 tahun 2015 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi sudah diatur, Dana Desa juga hanya boleh dikerjakan masyarakat desa secara swakelola dan 30 persen dari jumlah dana itu digunakan untuk upah.

Diduga kuat Kades Desa Pancuran Bangko Kecamatan Keliling Danau  mencari untung dari upah kerja bagunan, belum termasuk dugaan permainan material.

Pantauan kerincitime di lokasi pekerjaan memang di kerjakan oleh pemborong atau kontraktor dari luar Desa Pancuran Bangko, pekerjaan gedung ini mulai di kerjakan beberapa minggu yang lalu, namun sudah terdapat retak pada tiang,     dugaan kuat banyak kandungan pasir dari semen.

Kamaru Zaman Kades Pancuran Bangko ketika akan ditemui selalu mengelak dan tidak pernah di jumpai di rumah maupun di Desa Pancuran Bangko, saat di konfirmasi melalui SMS tidak ada balasan (kamaruzaman) sampai berita ini di publikasikan blum bisa di konfirmasi. (ega/son)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful