Anum Ngaku Tambang Galian C Illegal Di Wilayah Danau Lingkat Bukan Miliknya

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Anum salah satu pengusaha di hilir mengaku tidak memilki tambang galian C Illegal, seperti berita dan foto yang di muat di media ini sebelumnya, Amun membantah keras atas informasi tersebut.

“tidak benar itu milik saya, galian C yang ada di foto yang dimuat di media itu tidak punya saya dan saya tidak ada usaha galian C” ungkapnya.

Meskipun Anum menepis cerita galian C Illegal yang marak terjadi di wilayah Danau Lingkat, namun berbeda dengan pengakuan H. Asri Zaini atau Pak Nanin, menurut H. Asri Zaini dulu ia bersama Anum uasaha tambang tersebut namun saat ini tidak lagi.

“saya dulu bersama Anum usaha tambang tapi sekarang sudah tidak ada lagi, saya juga tidak” ungkapnya kepada Kerincitimec.o.id.Untuk diketahui bahwa bentangan alam sudah rusak sejak lama yang diduga dilakukan oleh Anum dan Asri, dan sebagai bukti kondisi alah yang saat ini di wilayah tersebut bisa disaksikan langsung, seharusnya ada tindakan hukum terhadap siapa saja yang merubah bentangan alam dengan menggunakan alat berat dengan tanpa izin atau tidak mengantongi izin yang resmi.

“polisi diminta bertindak, fakta tidak bisa dihilangkan, pelaku juga sudah ada, itikat baik penegakan hukum di kerinci harus dijunjung tinggi” ungkap LSM Akbar Anto kepada kerincitime.co.id. (jia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful