Bagi-Bagi Takjil Dan Disitu Ada Atribut Zainal – Arsal, Diduga Langgar Aturan Pemilu

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Siapa pun yang memang iklas memberikan bantuan untuk masyarakat sangat perlu di apresiasi, namun lain halnya dengan tim Zainal-Arsal, di bulan puasa kali ini berbagi takjil kepada warga dan langsung turun ke jalan-jalan dengan memakai atribut Pasangan Calon Bupati Kerinci Zainal-Arsal.

Kondisi ini perlu menjadi catatan bagi panwaslu Kerinci untuk melakukan tindakan tegas, jika memang diperbolehkan membagikan apapun untuk masyarakat dengan membawa atribut pasangan calon, panwas harus memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Namun jika tidak boleh, kegiatan ini harus diberi sangsi, sebab kegiatan ini bisa masuk dalam kategori pelanggaran pemilu. Dimana timsukses bergerak memberikan sesuatu berhadap dapat dukungan dengan membawa atribut pasangan calon, seperti mobil tim nomor urut 3. Atau atribut lainnya sehingga masyarakat akan terpengaruh dengan aktifitas tersebut.

Jatra Panwaslu Kerinci ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui informasi tersebut, padahal di media sosial dan media online sangat banyak yang mempublish kegiatan tersebut, namun demikian menurutnya jika kegiatan tersebut dilakukan dengan adanya atribut pasangan calon maka itu tidak diperbolehkan dan itu merupakan pelanggaran.

Namun pihaknya akan mengklarifikasi persoalan tersebut kepada pihak KPU, jika memang ada agenda pasangan calon Zainal-Arsal tersebut seperti itu, namun untuk membagikan sesusatu kepada masyarakat dengan membawa atribut partai dan tentu berharap memdapatkan dukungan.

“jika memberikan sesuatu kepada masyarakat dan ada atribut partai atau calon, itu tidak boleh dan merupakan pelanggaran pemilu, namun kita akan tanya dulu ke KPU, apa ada agenda seperti itu” ungkapnya. (jia)

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful