Bangunan Walet Minta Ditertibkan

Kerincitime.co.id, Muara Bulian – Ketua Fraksi Partai PDIP DPRD Batanghari, Dailami, minta penertiban bangunan yang disalahgunakan menjadi usaha sarang walet. Menurutnya, banyaknya bangunan walet yang berdiri di tengah jantung Kota Muarabulian membuat pemandangan kota terlihat sembrawut.

‘’Contohnya di Kecamatan Muara Tembesi tepatnya berada di sebelah SD. Ini jelas membuat aktivitas belajar mengajar di sekolah itu terganggu,’’ tuturnya.

Terkait hal ini, katanya, seharusnya pihak terkait seperti Dinas Tata Kota, BPTSP, Satpol PP, Lingkungan Hidup, harus berani mengambil sikap agar secepatnya menertibkannya. ‘’Pihak terkait jangan saling lempar tangan. Jika semua bangunan walet punya izin, ini akan menmabah PAD,’’ katanya seraya menginformasikan, bahwa ia akan segera memanggil pihak terkait guna membahas persoalan izin bangunan walet yang berdiri tidak sesuai zonase.

Pantuan di lapangan, saat ini bangunan di atas sudah dijadikan usaha sarang burung wallet. Sedangkan bagian bawah bangunan baru dijadikan tempat usaha. Padahal dalam izin bangunan yang dikeluarkan dinas terkait hanya untuk usaha, bukan untuk bangunan sarang walet.

Selain itu jarak bangunan yang berdiri dengan jalan hanya beberapa meter saja, saharusnya jarak badan bangunan dengan jalan lintas minimal 30 meter. Kenyataan, bangunan berdiri beberapa meter dari badan jalan. (JE/adi)

 

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful