Bedrum Pamenang Selatan Masuk Tahap Finishing

Berita Bangko, Kerincitime.co.id -Bedah Rumah (Bedrum,red) yang dibiayai dari program Samisake Propinsi Jambi, tepatnya berada di Kecamatan Pamenang Selatan meliputi empat desa yaitu desa Tambang Emas, Tanjung Benuang, Tanjung Benuang, Selango dan Pulau Bayur saat ini memasuki tahap finishing (penyelesaian tahap akhir,red).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Kecamatan Pamenang Selatan mendapat bantuan dana Samisake sebesar Rp 825 juta. Dari dana tersebut pemerintah kecamatan Pamenang Selatan mengalokasikan dana tersebut keberbagai sekitor, seperti bedah rumah, alsintan, pengadan hewan ternak sapi, UMKM dan Beasiswa.

Hal ini seperti yang dikatakan Camat Pamenang Selatan Hendri Putra, dia mengatakan kecamatan Pamenang Selatan mendapat bantuan dana samisake ini bertujuan untuk membantu mengentaskan kesejahteraan masyarakat.

“dari semua yang kita ajukan ini, kita sangat selektif untuk memberikan kepada yang berhak. Sebab program samisake ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat. Seperti halnya bedah rumah, kita berikan kepada warga masyarakat yang memang tidak mampu. Saat ini bagi untuk di Desa Tambang Emas sebanyak 22 rumah, di Tanjung Benuang 17 rumah, di Selango 5 rumah dan di Pulau Bayur sebanyak 6 rumah sehingga total 50 rumah”jelas Hendri

Lebih lanjut dia juga mengatakan bukan saja bedah rumah yang akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu, namun juga alsintan, hewan ternak sapi, bantuan UMKM dan juga beasiswa.

“Selain bedah rumah, kita juga bagikan alsintan sebanyak 57 orang, bantuan sapi 20 orang, UMKM 20 orang dan beasiswa 16 orang”pungkasnya.

Ditempat terpisah Siti warga Desa Tambang Emas penerima program bedah rumah sangat antusias mendapat bantuan dari pemerintah Propinsi Jambi ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah, dengan adanya bantuan bedah rumah ini, kami masyarakat kecil dapat terbantu. Padahal sebelumnya rumah kami ini bocor dan tidak layak ditempati namun dengan adanya bantuan bedah rumah yang biayai dari Samisake ini, alhamdulillah sudah layak ditempati”kata ibu empat anak ini saat dikunjungi kemarin.(abi)

There are no comments yet

    ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful