Bersama PB HKKN, Wako Hadiri Acara FGD Pengembangan Pariwisata Kota Sungai Penuh

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Walikota Sungai Penuh, H.Asafri Jaya Bakri (11/5) menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) bersama Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci (PB. HKK).

Acara yang bertempat di Ruang Aula Kantor Walikota Sungai Penuh ini mengambil tema Pengembangan Pariwisata Kota Sungai Penuh. Turut hadir pada acara ini Plt Bupati Kerinci, Wakil Walikota Sungai Penuh,Forkopimda,kepala SKPD lingkup Kota Sungai Penuh serta seluruh pengurus PB HKK.

Dalam sambutannya, Walikota Sungai Penuh menyampaikan bahwa Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci ini adalah daerah yang kaya akan potensi wisata. “Potensi Kota sungai Penuh adalah pariwisata bahkan Kementrian Pariwisata RI telah menetapkan Kabupaten Kerinci sebagai branding wisata untuk Provinsi Jambi” ujar wako.

Untuk mendukung pengembangan pariwisata ini , Pemerintah Kota sungai Penuh selalu berupaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi investor,sambung beliau.

Pada kesempatan yang sama,Ketua PB. HKK Brigjen (Pol) Drs. H. Syafril Nursal,S.H,M.H berharap PB. HKK ini dapat berkontribusi dalam pengembangan potensi pariwisata di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. PB. HKK adalah wadah/organisasi yang berawal dari pemikiran tokoh- tokoh Kerinci yang ada di Jakarta.

“PB. HKK ini merupakan wadah untuk saling bertukar pikiran sekaligus sebagai wadah pemersatu,kordinasi dan pelaksanaan fungsi sosial lainya”ujar Jendral bintang satu ini.

Ketua PB HKKN Brigjen Pol Syafril Nursal pada sambutannya menyampaikan sejarah, fungsi dan program dari PB HKKN. HKKN merupakan Fungsi pemersatu, fungsi koordinasi ,funsi sosial dan fungsi setrategis.

“Organisasi HKKN akan menempatkan diri untuk pembangunan daerah sebagai fungsi koordinasi, sosial, koordinasi dan setrategis” urainya.

Selain itu Syafril menyebutkan bahwa PB HKKN punya program unggulan diantaranya :
– Menjadi Kerinci destinasi wisata Nasional
– Program Pendidakan khusus bidang pariwisata.
– Bidang Pertanian dan perkebunan,
– Menjadika Kerinci Pusat budaya propinsi jambi.

“Kita dari PB HKKN juga punya program unggulan. Diantaranya Budang pariwisata dan budaya, pendidikan, pertanian dan perkebunan serta pengembangan peternakan dan perikanan” sebut ketum PB HKKN. (jia/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful