Dana Masyarakat Belasan Miliar Per Tahun Di STIE Dan STIA Dipertanyakan

STIA STIEBerita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Sedikit demi sedikit persoalan di tubuh Pengurus, yayasan Sakti Alam Kerinci (SAK), Perguruan Tinggi swasta (PTS) STIE dan STIA Sungai Penuh mulai terbongkar, dana masyarakat dari SPP, dana Pembangunan, Dana KKN, Wisuda, Skripsi dan sejumlah dana lainnya senilai Rp. 11 milair lebih pertahun dipertanyakan.

Hal ini diungkapkan oleh LSM Akbar John Afriza kepada kerincitime.co.id, menurutnya data yang ada Rp. 9 miliar dari SPP dan Uang pembangunan setiap tahunnya, atau dua semester, sementara dana KKN, Wisuda, Skripsi atau ujian skripsi serta dana lainnya bisa mencapai Rp. 11 miliar lebih.

“dikemanakan dana tersebut, perlu ada penegak hukum menindaklanjuti persoalan ini dan LSM Akbar akan meyiapkan bukti-bukti kongkrit, untuk dilaporkan kepihak berwajib, siapa yang salah kita liat saja nanti, apakah pembina, pengurus yayasan, atau pihak PTS STIE, STIA” ungkapnya kepada kerincitime.co.id.

Bukan itu saja, pihaknya sedang menyiapkan auditor independen untuk mengaudit dana masyarakat yang ada selama ini, “ kita minta auditor audit dana masyarakat yang sudah di kelola selama ini, minimal 15 tahun sebelum ini” tegas john afriza.

Sementara itu Atma Jaya salah seorang anggota pembina Yayasan SAK mengungkapkan bahwa pihaknya rapat dulu untuk masalah itu, namun yang paling penting kata Atma, jika memang PTS STIE dan STIA tersebut bermasalah, sesuai hasil pemeriksaan nantinya, pihaknya berjanji akan menindak sesuai dengan ketentua yang berlaku. (cr1)

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful