Dari Festival Muara Singapure, Temu Zapin Nusantara Jakarta

LANGKAN Budaya Taratak Jambi, akan ikut serta Temu Zapin Nusantara 2015 pada 28-20 Nopember mendatang di Jakarta. Temu Zapin yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga akan dihari 17 propinsi lainnya yang digelar di Panggung Candi Bentar TMII.

Sebelumnya Langkan Budaya Taratak Jambi, akhir Oktober lalu juga tampil pada Festival Muara di Singapore yang membawakan Tari Putri Cindai,Opera Manusia, Benua Hitam dan Cakau Harimau.

Tom Ibnur penata tari yang sudah mementaskan 300 karya tari dalam dan luar negeri pada Temu Zapin Nusantara akan mementaskan tari Zapin Kampung Manggis dan Zapin Al-Azfn dengan penata musik Anggara Satria. Adapun penari

Arison Ibnur,Budianto,Denny,Hendra,Ipraganis,Dian,Serly,Indah fsn Suci. Sementara pemusik Anggara Satria, Herman,Imam,Budi dan Hardi, dengan pimpinan rombongan Budianto.

Berkesenian, bagi Tom Ibnur, layaknya menjalankan dakwah. Ia bisa memberikan kritik dan kebenaran. Berkesenian tidaklah berarti meninggalkan kehidupan sosial. Sebab bagaimana pun, seniman tetaplah mahluk sosial yang sedang menginteraksikan karyanya kepada publik. Tanggungjawab sosial yang dipikulnya membuat ia merasa berkewajiban untuk mengeluarkan sebagian dari penghasilannya kepada publik.** (Ist/S5W)

 

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful