Dari Mana Asal Api Di Lempur? Ini Infonya!

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Musibah Kebakaran di Lempur yang menghabuskan lebih 80 rumah diduga berasal dari rumah kosong yang ditinggalkan warga. Pengakuan Kades Lempur Hilir, H Adrianus mengatakan, kebakaran mulai terjadi pukul 09.30. Dirinya yang mengetahui kebakaran langsung menuju kelokasi. “Saya dari awal kebakaran berada di lokasi,” ujarnya.

Menurutnya kebakaran berasal dari rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. “Api berasal dari dapur, membakar dinding dapur yang terbuat dari pelepah. Lalu menjalar kerumah warga yang lain,” ungkapnya.

Api cepat membakar rumah warga lainnya, karena rumah warga yang lain juga ditinggal pemiliknya pergi keladang. “Yang dirumah, hanya ibu-ibu. Yang laki-laki ke Ladang semua,” ucapnya.

Walaupun tidak ada korbam jiwa, namun korban kebakaran tidak dapat menyelamatkan harta bendanya. “Tidak ada korban, namun harta benda tidak ada yang selamat,” katanya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sebagian besar harta benda warga ludes tak bisa diselematkan.

Terpisah salah seorang warga Amri juga mengungkapkan hal yang sama, menurutnya rumah kosong yang penghuninya tidak ada dirumah, dinding rumah terbuat dari pelepah, sehinga mudah terbakar. “dari dapur rumah yang tidak ada orang didalamnya, rumah mudah terbakar, dan menjalar ke sebelahnya karena jarak berdekatan” ungkapnya kepada kerincitime.co.id. (ang/KT/jambiupdate)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful