Demo Mahasiswa Di Gedung DPRD S. Penuh Ricuh, Satu Kader HMI Dilarikan Ke RS

korban-pemukulanKerincitime.co.id, Sungai Penuh – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Kepemudaan yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Idonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), melakukan unjuk rasa didepan kantor DPRD Kota Sungai Penuh, saat rapat paripururna HUT ke – 8 Kota Sungai Penuh berlangsung ricuh.

Kericuhan tersebut bermula saat puluhan mahasiswa dari organisasi HMI mendesak masuk ingin menemui AJB, sempat terjadi dorong-dorongan, sehingga aparat memaksa mundur masa dari HMI, kericuhan pun terjadi.

Sejumlah mahasiswa dari masa HMI dipukul oleh sejumlah aparat yang mengawal aksi demo yang berlangsung didepan kantor DPRD Sungai Penuh. Berdasarkan data yang di himpun KerinciToday.com, Tujuh Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kerinci dibawa ke RSUD M.H. Thalib Kerinci untuk dilakukan Pemeriksaan, Selasa (8/11).

Koordinator Aksi, Dedi Eka Putra mengatakan pemukulan dilakukan oleh aparat kepolisian. “Kader kami ada 7 orang yang terkena pemukulan oleh pihak kepolisian dan sekarang berada di RSUD M.H.,Thalib Kerinci” Paparnya.

Berdasarkan video yang di unggah oleh Pebi Julianto di akun Facebook nya dengan durasi 3 menit terlihat salah satu kader HMI Deska Harisman yang sedang di rawat RSUD M.H. Thalib Kerinci dengan luka yang parah, dia menceritakan sebelum ia dipukuli ia di tabrak mobil dinas dengan nomor polisi BH 9684 AZ.

“Sebelum saya dipukuli saya di tabrak mobil dinas dengan nomor polisi BH 9684 AZ” ucapnya Ia juga menceritakan dan berharap agar kasus yang menimpa dirinya bisa di proses secara hukum dan ia juga mengecam sikap polisi yang telah melarang dan bertingkah semena-mena terhadap ia dan rekan mahasiswa lainnya. “Saya sangat kecewa dengan kepolisian yang mengawal aksi demo tadi, pelayan masyarakat, pihak keamanan yang telah memukuli rakyatnya dan untuk kejadian hari ini yang telah menimpa saya dan teman teman yang saya harap akan di proses secara hukum” bebernya.(kerincitoday)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful