Dewan Heran, Adirozal Masih Pertahankan Ardinal Kadis Pariwisata

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Beberapa tahun belakangan ini Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kerinci menjadi sorotan masyarakat dan DPRD Kerinci.

Pasalnya, sejumlah kegiatan yang diselenggarakan Disparbudpora tidak disiapkan dengan matang, seperti pembukaan Festival Masyarakat Peduli Danau (FMPDK) Kerinci yang kacau dan membuat Gubernur Jambi, Zumi Zola kesal dan ketidaklayakan kostum anggota Paskibraka Kerinci.

Selain itu, biaya parkir dan tiket masuk di objek wisata milik Pemkab Kerinci yang dikelola Disparbudpora Kerinci dipungut tidak sesuai Perda.

Hal ini membuat heran pimpinan DPRD Kerinci, akan keputusan Bupati Kerinci H Adirozal yang tidak kunjung mengevaluasi kinerja Kadis Parbudpora, Ardinal.

Padahal, sudah jelas kinerja Kadis Parbudpora menjadi sorotan publik, terutama kegagalan dalam pelaksanaan FMPDK di dermaga Danau Kerinci.

Pasalnya, kejadian tersebut sudah sangat tidak optimal dan menimbulkan kejolak di masyarakat, sampai pada aksi massa yang dilakukan Aliansi Peduli Pariwisata Kerinci (APPK) Kerinci. “Kita heran kenapa Bupati Kerinci tidak mengevaluasi kinerja Ardinal,” ujar Ketua DPRD Kerinci, Arpan Kamil.

Menurutnya, hasil hearing dengan APPK Kerinci sudah disampaikan kepada Bupati Kerinci, namun sampai saat ini tidak ada perubahan dalam struktur organisasi dari kepemimpinan dari Disparbudpora Kerinci. “Tapi mau bagaimana lagi, kita hanya bertindak dalam pengawasan saja. Untuk mutasi jabatan itu merupakan wewenang Bupati Kerinci,” katanya. (metrojambi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful