Di Timbangan Muara Tembesi, Pungli Merajalela

Berita Jambi, Kerincitime.co.id – Jembatan timbang kendaraan berat yang berada di kecamatan Muaro Tembesi tepatnya pal lima Muaro Tembesi diduga jadi sarang pungli.

Dimana terlihat banyak mobil yang tonasenya melebihi kapasitas bisa lewat begitu saja tanpa ada yang ditilang atau diberi sanksi padahal pemerintah mendirikan timbangan itu untuk mengatasi masalah kendaraan yang melebihi tonase, kuat dugaan setiap mobil yang melebihi tonase yang lewat memberikan tips atau sejumlah uang kepada petugas yang jaga.

Pantauan dilokasi pada saat melintas jembatan timbangan semua kendaraan lewat walau tonasenya berat dan harusnya mereka menurunkan beban kendaraan sebelum memasuki jalan utama, jadi wajar saja kerusakan jalan yang terjadi merupakan banyaknya oknum petugas timbangan yang bermain mata dengan supir.

Pada saat wartawan Jambiaktual mengambil gambar mobil yang sedang melintas jembatan timbangan, petugas timbangan dengan kasar berusaha menghalangi dengan cara menarik lengan dan menyuruh masuk ruangan dan salah satu oknum petugas mengatakan bahwa timbangan tersebut sudah dibekingi oleh oknum yang mengatasnamakan organisasi tertentu yang ada dikabupaten Batanghari.

pada saat wartawan jambiaktual mengambil foto dari mobil yang melintasi jembatan timbangan turun kenek mobil menuju ruangan kantor timbangan dan terlihat memberikan tips alias uang pelicin kepada oknum petugas yang jaga ditimbangan. Padahal jelas jelas kendaraan itu bermuatan sangat berat dan tonasenya bisa merusak jalan, setelah itu mobil yang melebihi tonase tersebut melintas begitu saja.

sementara itu salah satu sopir kendaraan yang ditemui Jambiaktual.com menyebutkan petugas timbangan itu sudah umum mendapat uang pelicin dari setiapir yang lewat, apalagi jika muatannya melebihi tonase.

“Kasih uang peicin saja ke petugas semuanya aman, kendaraan yang ratusan ton pun muatannya pasti bisa lewat,” Kata Sopir Fuso samabil tertawa usai melintas dijembatan timbangan Tembesi.

Selain itu melihat kondisi petugas yang arogan kami minta agar petugas hukum bertindak tegas dalam menertibkan oknum-oknum pelaku pungki ini, dimana mereka dengan berani menghalangi wartawan saat melaksanakan tugasnya padahal mereka adalah petugas pemerintah provinsi Jambi “Gubernur Jambi Zumi Zola harus turun menertibkan ini karena bila dibiarkan akan merusak citranya sebagai gubernur yang baik,” Kata Mitra.(jambiaktual)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful