Duet HBA – Usman Mencuat

Kerincitime.co.id, Kualatungkal – Meski pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jambi masih sekitar dua tahun lagi, namun sudah hangat dikabarkan Hasan Basri Agus (HBA) bakal mengandeng Bupati Tanjab Barat, Usman Ermulan untuk menjadi pasangannya.

Hal tersebut dikuatkan dengan HBA mengajak serta Bupati Tanjab Barat ke luar negeri yakni negara Turki. Selain HBA, Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli juga disebut-sebut akan bertarung dalam perebutan BH 1 tersebut. Dengan demikian, diprediksi bakal terjadi persaingan sengit diantara HBA dan Zumi Zola. Maka HBA mesti piawai mencari pendamping untuk memperoleh suara signifikan diwilayah Jambi bagian timur.

Bupati Tanjab Barat Usman Ermulan mangakui bahwa dirinya diajak serta oleh Gubernur ke Turki, namun itu bukan untuk membicarakan masalah Pilgub. ” Tidak ada masalah Pilgub, kita ada urusan dinas dengan Gubernur di Turki, ” ujarnya belum lama ini diruang kerjannya.

Usman Ermulan kepada harian ini mengaku, saat ini dirinya masih fokus melanjutkan pembangunan. Karena saat ini masih terlalu dini untuk memikirkan soal pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Saya masih ingin melanjutkan Jambi Emas,” kata Usman sambil tersenyum.

Menurut Pengamat Politik Jambi, As”ad Isma, bahwa wacana duet HBA dengan Usman Ermulan sangat pas sekali, dikarenakan duet ini sangat variatif dan kombinatif.

“HBA dibesarkan dan berkarir dibirokrasi hingga puncaknya menjadi gubernur. Sedangkan Usman merupakan pebisnis terjun kedunia politik dari AMPI, Golkar, Anggota DPR RI serta dua kali menjadi Bupati,” ujarnya

Dia menambahkan, keduanya juga mewakili dua wilayah besar di Jambi, HBA dari wilayah barat sedangkan Usman Ermulan dari wilayah timur. Jika memang ini terwujud bisa jadi akan ada koalisi Demokrat dan Gerindra tempat Usman berpartai saat ini.

“Saya yakin duet ini akan efektif karena keduanya sama-sama berpengalaman, dan punya jaringan kuat baik kemasyarakat maupun tingkat nasional. Ini akan menjadi duet yang dasyat pada pilgub 2015 mendatang,” tandasnya. (ydn/imm/jenn)

 

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful