Gudep 056/057 Pamenang Siap Lantik Penggalang Ramu

Berita Pamenang, Kerincitime.co.id –Gugus Depan (Gudep) 056/057 yang bernaung di SMP Negeri 12 Merangin yang beralamat di Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan, saat ini terus giat melaksanakan kegiatan kepramukaan. Bahkan setiap event event kepramukaan yang diselenggarakan baik dari Kwarran maupun Kwarcab, gudep ini selalu mengikut sertakan anggotanya.

Gugus Depan 056/057 yang memiliki anggota sekitar 200 orang ini saat ini telah memiliki anggota ini yang berjumlah 30 orang siswa, 15 siswa laki laki dan 15 siswa perempuan. Saat ini kegiatan kepramukaan di sekolah ini selalu dilaksanakan pada hari Sabtu sore sehingga tidak mengganggu jam belajar.

Hal ini seperti dikatakan Kepala SMPN 12 Merangin Mulyadi saat ditemui koran ini diruang kerjanya, dia mengatakan pihak sekolah selalu mendukung kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan oleh siswa siswanya.

“Pramuka ini salah satu kegiatan ekstrakurikuler, sehingga kita pihak sekolah selalu memberikan dukungan. Sebab dengan adanya kegiatan ini jiwa mandiri siswa akan diasah dan diolah, karena pada ajang pendidikan formalnya tidak ada”jelas Mulyadi saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Dan saat ini lanjut Mulyadi Gudep yang ada di sekolahnya tidak lama lagi akan melakukan pelantikan kepada anggota penggalang.

“dari 200 anggota pramuka yang ada disekolah kita, baru ada 30 anggota yang mengisi buku saku, dengan selesainya mereka mengisi buku saku penggalang nantinya mereka akan dilantik menjadi penggalang ramu, dan ada lagi penggalang rakit”pungkas Mulyadi.(abi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful