HAB Ke 72, IAIN Kerinci Gelar Jalan Santai Dan Senam

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Keluarga besar IAIN Kerinci, Sabtu (16/12) kemarin melaksanakan acara gerak jalan dan senam massal di Lapangan Merdeka Kota Sungaipenuh. Event besar ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 yang jatuh pada tanggal 03 Januari mendatang.

Turut hadir pada acara tersebut Walikota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri beserta isteri Ny. Emizola Asafri Jaya Bakri beserta utusan dari Kantor Kementerian Agama Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs. H. Bustari, MM mengatakan, kegiatan ini merupakan event pertama dan terbesar sejak IAIN Kerinci beralih status dari STAIN Kerinci. Selain olahraga, acara yang diikuti oleh tiga ribu peserta ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahim antar IAIN Kerinci dan Kementerian Agama Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci.

“Puncak peringatan HAB akan kita kaksanakan tanggal 3 Januari, hari ini sengaja kita buat acara besar, untuk menjalin silaturrahim antar warga Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah (Kota Sungaipenuh, red),” katanya.

Sementara itu, Rektor IAIN Kerinci, Dr. Y. Sonafist, M.Ag mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Kota Sungaipenuh atas kehadirannya di acara gerak jalan dan senam massal IAIN Kerinci.

“Terima kasih dan penghargaan setiinggi-tingginya kami sampaikan kepada Bapak Wali Kota, beliau pernah menjadi Ketua STAIN Kerinci. Melalui kebersamaan ini, mudah-mudahan sinergitas antara IAIN Kerinci dan Pemkot Sungaipenuh kedepan lebih meningkat,” katanya.

Usai sambutan dan pembukaan, acara dilanjutkan dengan gerak jalan yang dilepas langsung oleh Walikota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri. Gerak jalan menempuh rute dari lapangan merdeka, masjid raya, simpang lima, kemudian melewati jalan Depati Parbo dan finish kembali di lapangan merdeka.

Walikota Sungaipenuh, mengaku bangga karena kampus yang pernah ia pimpin sekarang sudah beralih status menjadi IAIN. Kebanggaan itu juga dikarenakan, dirinya beserta isteri pernah menjadi warga IAIN Kerinci. “Kami merasa ada semacam sense of belonging , rasa memiliki terhadap IAIN kita ini, saya dan ibu hari ini seperti kata Tukul “kembali ke laptop” katanya mengawali  sambutan.

Lebih jauh, AJB berharap IAIN Kerinci terus berinovasi dan meningkatkan kualitas agar IAIN Kerinci bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Secara kelembagaan (alih status, red) kita sudah selesai, tugas kita sekarang adalah mengelola kelembagaan secara professional, agar menghasilkan mahasiswa yang professional dan kompetitif,” ungkapnya.

Di sesi terakhir, acara dimeriahkan dengan hiburan dan pembagian ratusan doorprize kepada peserta dengan hadiah utama berupa sepeda gunung.(ist)

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful