Hati-hati, Longsor Masih Ancam Jambi Barat

Berita JAMBI, Kerincitime.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi menghimbau agar warga di Provinsi Jambi tetap waspada terkait ancaman longsor. Terutama sepanjang jalan di wilayah Barat Jambi seperti Kabupaten Merangin, Kerinci dan Sarolangun. Karena curah hujan di Provinsi Jambi masih tinggi.

“Di tiga Kabupaten itu daerahnya perbukitan, jadi ruas jalan juga di daerah perbukitan. Wajar sering longsor ditambah curah hujan yang saat ini masih cukup tinggi, untuk itu warga yang melewati jalan itu harus waspada,” kata Arif Munandar Kepala BPBD Provinsi Jambi.

Arief mengungkapkan, BPBD sudah memetakan wilayah-wilayah dan ruas jalan yang rawan longsor di tiga daerah tersebut. Pihaknya pun hingga kini telah siaga di lokasi tersebut.

“Semua lokasi-lokasi yang terjadi longsor kemarin juga sudah kita atasi bersama masyarakat, terakhir di ruas jalan Kerinci-Banko. Tapi kita harus tetap waspada dengan curah hujan yang masih tetap tinggi, banyak kemungkinan terjadi longsor di lokasi baru,” kata Arif.

“Kita bukan menakut-nakuti, cuma imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan pengendara khususnya yang melewati daerah rawan longsor itu,” katanya lagi.(jambiupdate)

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful