Hendri : HBA Jangan Gertak Sambal, Pecat Irmanto Sekarang Juga

Kerincitime.co.id, Kerinci – HBA Gubenur Jambi ternyata hanya bisa ngomong saja, mengancam Wakil Ketua DPRD Kerinci yang juga pengurus DPD Partai Demokrat Irmanto yang sudah jelas-jelas melakukan pembangkangan politik terhadap keputusan partainya.

Sebab Irmanto jelas-jelas tidak mendukung Adi Rozal-Zainal Abidin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih berdasar hasil pemilihan suara ulang.

Namun hingga hari ini Irmanto masih melenggang di Gedung DPRD Kerinci, sangsi keras yang akan diberikan HBA terhadap Irmanto terkesan gertak sambal saja, “HBA jangan gertak sambal, Eksekusi sekarang juga, pecat irmanto, sebab kesalahannya sangat fatal” tegas Hendri LSM Kobar Kerinci kepada kerincitime.co.id.

Di sejumlah media masa HBA selalu mengungkapkan bahwa Irmanto akan di pecat, irmanto akan di beri sangsi tegas. Kenyataannya hingga saat ini nol besar.

Seperti diketahu bahwa Irmanto diduga menghambat proses penantanganan SK Bupati Kerinci di tingkat Pusat. Dengan membawa surat pernyataan yang mengatasnamakan kelompok yang mereka sebut Aliansi Masyarakat Kerinci, Irmanto dilaporkan berupaya menghadang pelantikan Adirozal-Zainal Abidin di Kementerian Dalam Negeri dengan mendatangi langsung kantor itu di Jakarta.

Dia juga bahkan merangkul sejumlah simpatisan dari kalangan birokrat di Kerinci, seperti Sekretaris DPRD Zufran dan Kabag Hukum Setda Kerinci Yuliharnis. Namun dua orang ini berdalih dan menyatakan bahwa kehadiran mereka di Kemendagri hanya mendampingi dua pimpinan dewan (Irmanto dan Sartoni) untuk menyampaikan putusan DPRD.

Sejumlah protes atas sikap Wakil Ketua DPRD Kerinci yang melakukan manuver politik itu bermunculan, baik dari masyarakat biasa maupun dari petinggi Partai Demokrat Provinsi Jambi.

Tasmiludin tokoh Siulak yang juga Timses Adi Rozal mengaku sangat menyayangkan sikap politik Irmanto. Sebagai kader Partai Demokrat yang merupakan partai pengusung pasangan ini, kata Tasmiludin, Irmanto seharusnya mendukungnya, bukan malah menjegal ke sana-sini.

“Putusan MK sudah bersifat final dan mengikat. Tidak mungkin bisa dibatalkan lagi. Sebagai kader seharusnya dia bisa memposisikan diri,” kata Tasmiludin.

Ketua DPC Partai Demokrat Kerinci Andi Putra Wijaya bahkan mengaku tidak habis pikir atas sikap Irmanto. “Sebenaranya saya tidak habis pikir sikap yang bersangkutan, padahal calon yang kami usung juga dari Dapil IV, dapil dia juga,” kata Andi.

Effendi Hatta Sekretaris Jendral (sekjend) DPD Demokrat Provinsi Jambi mengaku akan menggambil sikap dan menjatuhkan sanksi kepada Irmanto jika yang bersangkutan benar-benar telah bersikap di luar keputusan partai.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Hasan Basri Agus yang mendapat laporan terkait pembangkangan Irmanto di Kerinci segera memberikan peringatan keras. Hasan Basri Agus bahkan mengaku tidak segan-segan memberikan sanksi berat kepada Irmanto.

“Saya minta Irmanto mentaati aturan yang berlaku. Kalau masih melakukan hal yang tidak sesuai aturan, akan kami beri sanksi berat,” tegas HBA. (Kerincitime.co.id/Rori/HarianJambi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful