IAIN Kerinci Utuskan 5 Mahasiswanya Ke Sarawak Malaysia

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Guna meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pengabdian masyarakat, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci mengirim 5 orang mahasiswanya ke wilayah Serawak Malaysia.

Kelima mahasiswa tersebut diantaranya Abi Suar, Engki Wetri, Rena Anggralia, Titi Santri Amelia dan Ninda Triska.

Selama satu bulan penuh, dimulai tanggal 27 Nopember sampai 27 Desember 2017 mereka akan bergabung dengan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi seperti IAIN Pontianak, IAIN Palangkaraya, IAIN Palopo, dan IAIN Bengkulu melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian pada masyarakat.

Rektor IAIN Kerinci, Dr. Y. Sonafist, M.Ag dalam sambutannya meminta para peserta dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan menjaga nama almamater. Kedepan Sonafist berharap, IAIN kerinci bisa mengutus lebih banyak peserta.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Jalwis, M.Ag yang mendampingi mahasiswa mengatakan, para peserta akan ditempatkan di desa-desa binaan dengan kegiatan utama adalah mengajarkan agama ke masyarakat pedesaan dan membina para muallaf.

“Karena disana banyak muallaf, maka konsentrasi peserta adalah mengajarkan baca al-Quran dan praktek ibadah,” katanya.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Internasional ini terselenggara berkat kerja sama dengan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat setempat, yakni Hikmah (iain.ac.id)

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful