Indonesia pengguna smartphone terbesar di asia

kerinci time ,Negara berkembang memang pasar yang menjanjikan bagi para produsen ponsel. Terbukti di Asia Tenggara, penjualan smartphone di wilayah ini meningkat 61% dibanding tahun sebelumnya. Dan Indonesia termasuk pemicu utamanya.

Berdasarkan data yang baru saja dirilis GFK Asia, sejak Januari hingga September 2013 ini tercatat total penjualan smartphone di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Kamboja, mencapai USD 10,8 miliar alias Rp 128,3 triliun.

Angka tersebut disumbang dari penjualan 41,5 juta unit smartphone. Meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding periode sebelumnya tahun lalu yang hanya mencatat total transaksi sebesar USD 7,54 miliar dari 25,8 juta unit smartphone terjual.

Menariknya lagi, masih menurut GFK Asia, Indonesia merupakan penyumbang terbesar dari pencapaian tersebut dengan total penjualan sebesar USD 3,33 miliar (sekitar Rp 39,4 triliun) yang seluruhnya berasal dari 14,8 juta unit smartphone yang terjual.

Tak pelak, penjualan smartphone di Indonesia memberi kontribusi besar dengan porsi 60% mengungguli feature phone. Raihan tersebut memberikan peningkatan hingga 27% dibanding periode sebelumnya yang hanya memiliki porsi 37%. Demikian seperti detikINET kutip dari The Next Web, Senin (2/12/2013).  (detik.com)

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful