Inilah Kronologi Terjadinya Bentrok Polisi dan TNI Sungai Penuh

screenshot_2016-11-30-12-25-25

Berita kerinci- kerincitime.co.id, Pada pukul 11.20 wib selesai dari kegiatan Nusantara Bersatu, Babinsa a.n Serda Yalpen Dani Sata dan Koptu Fitman Hadi pulang dari acara Nusantara Bersatu mengawal Sisea/siswi yg ikut acara tsb. Sesampai di depan Pos latas Kota Sungai Penuh, salah satu Siswi yg dikawal oleh Serda Yelpen Koptu Fitman Hadi ditangkap dan ditahan Sepeda motornya oleh anggota Lantas Polres Kerinci. Kemudian Serda Yalpen dan Koptu Fitman membantu menyelesaikan karena siswi tsb merupakan tanggung jawabnya.

Sesampai di Pos Lantas diajak koordinasi yg baik tetapi pihak Lantas tdk mau menerima dan bahkan mengeluarkan kata2 tinggi (Tahan aja Kunci motornya) lantas pergi yg tinggal anggotanya setlah terjadi adu mulut. Tidak lama kemudin datang Serma Ridwan anggota 06 utk mendamaikan dan sudah saling memaafkan serta kunci moyor yg ditahan dikembalikan kepada Serda Yalpen dan Koptu Fitman dan kembali mengawal Siswa/siswi sebanyak 50 orang sampai di Sekolahnya MAN Sebukar.

Pada pukul 12.00 wib anggota Unit Intel Kodim 0417/Kerinci mendapat informasi dan mengecek di lapangan, sesampai di lapangan sudah selesai permasalahan tsb dan anggota Kodim 0417/Krc mau kembali ke Makodim datanglah 2 mobil Truk Polres beserta anggota Sabara kemudian loncat dari mobil Truk tsb Ipda Yogi (pama muda) Polres langsung menuju ketempat anggota Kodim yg masih berada di lokasi yg hendak kembali ke Kodim dg mengeluarkan kata2 kasar Siapa yg hebat disini, ini kantor kami dan di jawab oleh anggota Unit Intel Sertu Doni yg ada di lokasi ‘jangan keras2 pak Masalah sudah selesai, langsung dijawab lagi oleh Ipda Yogi ‘kalau saya mau keras kalian mau apa sambil nunjuk2.
Kemudian anggotanya Sabara langsung menendang anggota Unit Intel Sertu Doni hinggaa terjatuh dan dipisahkan oleh anggota Kodim yg ada di lokasi.
Tidak lama kemudian datang Waka Polres Kerinci utk menenangkan suasana, berbicara dg Serma Ridwan anggota Koramil 417-06/Spn langsung Ipda Yogi nunjuk2 ke tanah ini Kantor kami sehingga terjadi keributan.

Pada saat terjadi keributan anggota Unit Intel dan pak Waka berusaha melerai dan menenangkan, tdk lama kemudian Kasdim datang disusul oleh Pasi Intel dan Dandim 041/Kerinci.

Pada pukul 12.30 wib para Wartawan diadakan pengarahan oleh Dandim 0417/Kerinci dan vv Waka Polres Kerinci. Bertempat di Aula Kodim 0417/Kerinci.

Kasdim mengambil apel siang dan menenangkan anggota dan situasi saat ini kondusif.(ang)

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful