Jalan Nasional S. Penuh – Sumbar Via Pesisir Selatan, Ini Info Terkininya

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Jalan Nasional yang ada di kota sungai penuh yakni jalan arah pucak sungai penuh – padang via pesisir selatan dalam kawasan TNKS (taman nasional kerinci sebelat) dalam waktu dekat segera dilakukan tandatangan pembebasan lahan sepanjang 21 kilo meter dengan lebar 12 -30 meter.

Kabid Bina Marga Khalik Munawar kepada kerincitime.co.id menjelaskan bahwa direncanakan bukan Novenber ini penandatanganannya di sungai pehuh, langsung dari Dirjen PHKA (Perlindungan Hutan Dan Konservasi Alam) kementrian lingkungan hidup dan kehutanan.

Menurutnya ada 3 titik potong jalan yang akan menembus bukit, dan akan memperpendek jarak tempuh.

“Adm sudah kita siapkan, Bulan november ini direncanakan penandatanganannya, rencana di sungaipenuh” ungkapnya kepada kerincitime.co.id

Dikatakannya bahwa jalan sungai penuh padang via pesisr selatan ini adalah  jalan ekonomi, namun jalan ini juga akan dijadikan jalan evakuasi.

“Zona TNKS yang dikalui bun zona inti tapi zona khusus” ungkapnya.

Kegitan ini ada keterkaitannya dengan dinas lain, termasuk untuk sosialisasi flora dan fauna yang ada didalamnya untuk dilindungi dan dijaga kelestariannya.

Ini sesuai dengan Permenhut no: P.85/menhut-II/2014. Tentang tata cara kerjadama penyelenggaraan tata cara kerjasama kawasan suaka alam dan kawasan pelestarian alam. (Ija)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful