Kejari Kerinci Segera Minta Audit BPKP Pembangunan Rumah Transmigrasi

Kerincitime.co.id, Kerinci – Dinas PU Provinsi Jambi sudah melakukan pemeriksaan fisik bangunan di lokasi transmigrasi lokal di Sungai Bermas. Masyarakat meminta Dinas PU mengeluarkan hasil investigasi mereka.

“Dinas PU sudah ke lapangan beberapa pekan lalu, namun apa hasilnya kami tidak tahu,” ujar warga di Sungai Bermas yang tidak mau disebut namanya.

Menurutnya, petugas PU yang didampingi pihak Kejari Sungaipenuh sudah memeriksa rumah-rumah di lokasi transmigrasi lokal tersebut.

“Hampir semua rumah waktu itu sudah diperiksa. Katanya untuk menentukan volume, apakah sesuai spesifikasi atau tidak. Selain volume, jenis-jenis kayu yang digunakan juga diperiksa,” ia menjelaskan.

Terkait hal ini, pihak Kejari Sungaipenuh masih menunggu hasil perhitungan volume pekerjaan terhadap 100 rumah transmigrasi itu dari Dinas PU Jambi.

“Informasinya minggu ini surat keluar dari Dinas PU Provinsi terkait perhitungan volume pekerjaan,” kata Kajari Sungaipenuh Agus Widodo.

Ia mengaku, sudah lama sekali pihaknya menunggu hasil perhitungan volume pekerjaan tersebut. “Sudah sejak 4 bulan yang lalu PU turun ke lapangan mrlakukan pemeriksaan fisik,” katanya.

Nantinya, setelah hasil perhitungan keluar, pihaknya meminta BPKP melakukan audit untuk mengetahui kerugian negara.

Dinas PU sendiri dalam surat yang dilayangkan kepada Kejaksaan Negeri Sungaipenuh beberapa waktu lalu, dengan nomor S-3162/DPU-4/VIII/2013, tentang penjelasan proyek Sungai Bermas, meminta waktu hingga akhir September untuk memberikan penjelasan hasil investigasi tersebut.

Dalam surat yang ditandatangani Kadis PU Jambi, Ivan Wirata, dikatakan rumah yang diperiksa jumlahnya cukup banyak yakni 100 unit. Sehingga butuh waktu lagi untuk mengeluarkan hasil pemeriksaan. Apalagi petugas PU juga harus melaksanakan tugas mereka sehari-hari.(TRIBUNJAMBI.COM)

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful