Kemendag RI Terima Lulusan SMK, Kejaksaan Rekrut CPNS SMA

kerincitime.co.id, JAMBIKejaksaan Agung Republik Indonesia membuka kesempatan bagi putra dan putri Indonesia untuk berkarir di korps Adhyaksa. Kesempatan ini diberikan melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2013.

Kejaksaan Agung, dalam laman resminya, menyebutkan bahwa pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung dilakukan melalui sistem online, dari tanggal 8 sampai dengan 22 September 2013.
Adapun kualifikasi pendidikan yang akan diterima adalah, lulusan S.1 ilmu hukum untuk jabatan fungsional calon jaksa (golongan III/a) sebanyak 450 orang, lulusan S.1 Ekonomi/Akuntansi untuk jabatan fungsional calon Auditor (golongan III/a) sebanyak 38 orang.

Kemudian, lulusan D.III Komputer untuk jabatan fungsional calon Pranata Komputer (golongan II/c) yang akan diterima sebanyak 38 orang, sedangkan untuk lulusan D.III Ekonomi/Akuntansi untuk jabatan Fungsional calon Auditor (golongan II/c) sebanyak 38 orang dan untuk tamatan SLTA atau sederajat untuk pengawai tahanan penyiap barang bukti, pengemudi dan Caraka (golongan II/a) sebanyak 436 orang.

Kepala Seksi pidana Umum, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Andi Ashari saat dikonfirmasi mengatakan jumlah keseluruhan yang sudah mendaftar dikejati Jambi sebanyak 380 orang.
”Jumlah lulusan S.1 Ilmu Hukum yang sudah mendaftar sebanyak 59 orang, S.1 Ekonomi/Akuntansi sebanyak 2 orang dan SLTA sederajat 319 orang, namun untuk D.III Ekonomi/Akuntansi dan D.III Komputer kosong, tidak ada yang mendaftar,” sebut Andi Ashari, Senin (23/9).

Andi juga menyebutkan Untuk verifikasi data pelamar sendiri sudah dimulai hari ini yaitu dari tanggal 23 sampai 26 September 2013, dan pelaksanaan ujian tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013.

”Adapun pengumuman hasil ujian tahap I akan ditentukan kemudian oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (PAN dan),” tambahnya
Sementara itu, untuk ujian tahap I untuk semua tingkatan yaitu ujian Akademik yang berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan materi seperti Wawasan Kebangsaan, Intelensi Umum dan Karakteristik.

Kemudian untuk Ujian tahap II, Untuk Sarjana S.1 yaitu tes tertulis berupa Tes Kompetensi Bidang (TKB) dengan materi sesuai dengan formasi lamaran masing-masing peserta ujian, tes Kesehatan, Psikotest (khusus formasi jabatan calon jaksa) dan Wawancara. Namun untuk lulusan Diploma III dan SLTA sederajat yang akan di ujiankan adalah Tes ketrampilan/Keahlian sesuai jabatan lamaran, tes kesehatan dan Wawancara.

Kejaksaan Agung juga belum menentukan pelaksanaan dan pengumuman ujian dan hasil tahap II, karena akan ditentukan kemudian. “Penerbitan Surat Keputusan sebagai CPNS Kejaksaan RI, ditentukan kemudian.”

Untuk mengikuti perkembangan, calon pendaftar diharapkan terus memantau laman resmi Kejaksaan Agung di http://kejaksaan.go.id/rekrutmen/.

Sementara itu, berdasarkan situs resmi Kementerian Perdagangan RI, juga menerima CPNS. Mulai dari lulusan SMK hingga lulusan S3. Untuk jurusan SMK yang diterima yakni mereka yang berumur maksimal 22 tahun dan lulus SMK jurusan Kimia, Teknik Mesin dan Tekstil.

Pendaftaran pelamar dilaksanakan secara online melalui situs Kementerian Perindustrian : http://rekrutmen.kemenperin.go.id sampai 25 September 2013. Kemudian dilanjutkan dengan melengkapi berkas dan ujian hingga tiga tahap. Untuk info lebih lanjut bisa membuka website
http://rekrutmen.kemenperin.go.id

sumber: je

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful