Kepala SMPN 17 Gunung Kerinci Diminta Mundur, Kabid SMP Langsung Turun Ke Lokasi

ilustrasi : demo siswa

ilustrasi : demo siswa

Kerincitime.co.id, Kerinci – Kepala SMPN 17 Gunung Kerinci senin 31/10 pukul 09.00 wib didemo dan diminta mundur oleh masyarakat setempat dan wali murid, lantaran kepala sekolah dinilai tidak mampu bekerja, yang mengakibatkan  mutu sekolah kian merosot. Dan massa meminta Kepala sekolah yang dulu Samsidir untuk menjabat lagi.

Infromasi yang dihimpun menyebutkan bahwa sejak M. Zaini menjabat kepala SMPN 17 Gunung Kerinci prestasi sekolah kian merosot, ditambahlagi tidak adanya perhatian kepala terhadap sekolah, “Kami minta kepala Sekolah diberhentikan, digantikan dengan yang lama” ungkap salah seorang warga.

Selain itu Kepsek juga dinilai tidak transparan dalam pengelolaan dana BOS, akibat aksi pagi ini proses belajar mengajar terhenti.

Mendengar infromasi tersebut, ternyata Kabid SMP Dinas pendidikan Kabupaten Kerinci Don langsung turun kelokasi SMPN 17 Gunung Kerinci, melihat secara langsung kejadiannya, ternyata sekolah dalam kondisi terkunci, tidak aktifitas proses belajar mengajar.

Melihat kondisi tersebut, Kabid SMP langsung ambil sikap berkoordinasi dengan pihak polsek, koramil, pemerintahan desa, untuk menyelesaikan masalah tersebut, serta aksi tersebut tidak mengganggu proses belajar-mengajar.

“terkait soal senang tidak senang dengan kepala sekolah itu persoalan lain, jangan siswa menjadi korban, sehingga siswa tidak belajar dengan masalah ini” tegas Kabid SMP kepada kerincitime.co.id.

Dengan pendekatan persuasif berkoordinasi dengan pihak terkait, akhirnya sekolah dibuka dan aktifitas belajar mengajar normal kembali.

“soal pemberhentian dan pengangkatan kepala sekolah, ada proses yang harus kita lalui, tidak bisa seenaknya saja, jika memang kepala sekolah yang baru ini  dinilai tidak bisa bekerja tentu ada juga yang berhak menilai, dan memberhentikannya, termasuk menggantikan yang baru, siapa pun orangnya silahkan” ungkapnya. (cr1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful