Kerinci Juara 2 di Dua Kategori Festival Film Jambi

festival_film_jambiKerincitime.co.id, Jambi – Perwakilan Kabupaten Kerinci dalam Festival Film Jambi 2016 memenangkan dua kategori. Pertama Kerinci mendapat juara 2 di kategori pelajar yang berjudul “Roda Aksara”.

Film ini disutradarai Naza Sofi Araka dari SMAN 2 Kerinci dengan poin 460. Kemudian, “Adat Bemudo” yang juga disutradarai siswa SMAN 2 Kerinci dengan poin 475. Film ini juara 2 kategori film dokumenter. Ini diumumkan pada dalam malam puncak Festival Film Jambi 2016 di Taman Budaya Jambi, Sabtu (26/11) kemarin.

Ada 32 film yang mengikuti festival film yang mengangkat tema Spirit Melayu Jambi ini. Jhe Edyanto, Direktur festival film Jambi mengatakan, peserta ada yang dari Provinsi Jambi dan luar Provinsi Jambi. Provinsi Jambi diikuti Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo dan Kerinci.

Sedangkan dari luar Provinsi Jambi, dari Medan, Palembang, Bengkulu, Pati Jawa Tengah dan Yogyakarta. Jafar Rasuh, salah satu juri mengatakan, tema spirit melayu Jambi tidak boleh meninggalkan esensinya. Dia mengatakan, ada karakteristik dan tata nilai di Jambi ini.

“Yang bisa kita gunakan sebagai bahan sehingga nilai kemelayuan bisa lengket,” katanya. Ditambahkan Jhe Edyanto, ada potensi lokal yang dapat diangkat dalam festival ini. Dia berharap tahun depan akan lebih baik. (*)

Sumber : Jambiupdate

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful