Kerinci Perlu Bupati Yang Berani Bersih

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Tokoh Pemuda Kerinci Samsul mengungkapkan bahwa Bupati Kerinci kedepan perlu figur yang bersih dari prilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Dikatakannya bawha korupsi berkaitan dengan moral, sistem, ekonomi, politik dan hukum. Karena itu korupsi tidak bisa dilawan sendirian atau dari satu sudut saja. “Korupsi butuh figur yang memang komit dengan dirinya untuk tidak korupsi” kata sosok Samsul kepada kerincitime.co.id.

Dikatakan, setiap pemimpin institusi pemerintahan maupun organisasi harus membangun sistem dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi agar dapat efektif untuk mencegah peluang terjadinya korupsi.

Disitulah pentingnya untuk lembaga pemerintah melakukan langkah percepatan reformasi birokrasi termasuk di dalamnya reformasi pelayanan publik dan perijinan. Pemimpin yang baik dalam memberantas korupsi juga harus membangun mekanisme kerja yang diarahkan menggunakan dukungan teknologi informasi atau sistem elektronik.

Pemimpin yang mempunyai komitmen yang tinggi terhadap pemberantasan korupsi akan membangkitkan semangat dan kemauan semua jajarannya untuk tidak melakukan tindakan korupsi, serta keberanian untuk mencegah atau menindak orang lain yang melakukan korupsi.

Ada tokoh kerinci yang muncul dan ingin maju menjadi calon bupati kerinci, baru ada satu yang menyatakan diri siap bersih, seperti Drs. H. Ruslan. HS, M.Pdi, tokoh satu ini berani menyatakan siap untuk bersih dan amanah.  “tokoh seperi ini yang sangat diharapkan masyarakat” ungapnya. (cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful