kerinci unik: tanaman Pandan Berbuah Mirip seperti nangka

kerinci unik: tanaman Pandan Berbuah Mirip seperti nangka

kerinci unik: tanaman Pandan Berbuah Mirip seperti nangka

KERINCI KABUPATEN KERINCI unik dan langka kembali terjadi di bumi sakti alam kerinci. Kali ini, pohon pandan yang jarang sekali ditemukan bunganya, malah ditemukan berbuah oleh warga di Desa Seleman, Kecamatan Danau Kerinci.

Menariknya lagi, buah pohon pandan tersebut menyerupai buah nangka berukuran sedang. Dan yang paling mengejutkan adalah, pada buah pandan yang menyerupai buah nangka tersebut, tertulis Lapadz allah dan muhammad.

Warga Seleman, Hafazi, mengatakan buah pandan mirip buah nangka tersebut ditemukan oleh pak Arif pada minggu lalu. Pohon pandan tersebut, dia temukan di pinggir danau kerinci, tepatnya di desa seleman, saat dia akan pergi memancing.

”Karena merasa tidak pernah melihat ada pohon pandan yang berbuah, dia pun memetik buah tersebut. Ternyata mirip sekali dengan buah nangka yang ukurannya cukup besar,” terang Hafazi, Minggu (25/8).

Setelah buah tersebut dipetik katanya, pak Arif semakin terkejut, karena ada tulisan yang merip dengan Lapadz allah. ”Buah tersebut dibawa pulang kerumah. Warga yang penasaran banyak yang datang untuk melihat,” kata pria yang bekerja sebagai petugas Damkar ini.

Informasi penemuan buah langka tersebut, menyebar dengan cepat dari mulut ke mulut, sehingga rumah pak arif yang berada di laman sempit, semakin ramai didatangi. ”Pak Arif tidak punya firasat, ataupun bermimpi sebelum menemukan buah tersebut,” beber Hafazi.

Untuk memastikan warna putih yang terdapat pada buah tersebut mirip dengan lapadz Allah, Hafazi mengaku salah seorang ulama setempat sudah datang untuk melihatnya, dan ternyata memang benar mirip dengan lapadz Allah dan Muhammad.

Penemuan buah unik ini, juga dibenarkan oleh warga seleman lainnya, Fendry. Dia mengatakan, kabar penemuan buah tersebut sudah beredar di dunia maya (Facebook.red). ”Iya, saya juga lihat kemarin, ada teman yang memasukkan fotonya ke FB,” ungkap Fendry.

Tidak hanya di kerinci saja lanjut pria yang bekerja sebagai petugas bank ini, namun gambar buah pohon pandan ini juga sudah sampai di negeri jiran malaysia. ”Saya malah baru tahu dari teman di malaysia, yang mengunggah fotonya di Fb,” tambahnya.

Untuk informasi, salah satu FB yang mengunggah foto-foto buah pandan ini adalah TKI asal Desa Seleman yang bekerja di malaysia, dengan akun FB nya Pakcik Kamo, yang dikirimkannya ke grup Danau Kerinci Jambi. foto-foto tersebut pun mendapatkan tanggapan yang beragam, terutama warga kerinci yang ada di malaysia. (TRBN KERINCI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful