KPK Geledah Rumah Haji Jais, Siapa Sebenarnya Dia?

KPK Geledah Rumah Haji Jais

KPK Geledah Rumah Haji Jais

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sebuah rumah mewah nomor 14 di Jalan Kenanga 3, RT O4, Simpang IV Sipin, Telanaipura, Kota Jambi, atau di kawasan Sungaikambang, pada Selasa siang 24 April 2018.

Haji Muhammad Jais ini disebut-sebut sebagai Tim Sukses Calon Gubernur Jambi Zumi Zola saat masa kampanye Pilgub Jambi 2015 lalu.

Menurut Ketua RT O4 Drs Jamhuri Khan, dirinya dipanggil penyidik untuk menyaksikan penggeledahan di rumah itu sekira pukul 15.00. Meski sejumlah penyidik sudah berada di lokasi tersebut sejak tengah hari.

Jamhuri menolak memberikan keterangan terkait penggeledahan itu. Dia mengatakan, dirinya dilarang memberikan komentar kepada media oleh Haji Jais.

“Pak Haji melarang saya berkomentar terkait penggeledahan itu, tapi penyidik tidak bilang apa-apa, ” kata Jamhuri usai penggeledahan rumah warganya itu.

Seorang warga setempat mengatakan, Haji Jais dikenal baik oleh masyarakat sekitar. Dia memiliki 4 orang anak dan beberapa cucu.

“Anaknya 4 orang laki-laki semua. Sudah ada yang berkeluarga. Pak Jais ini disini kami kenal sebagai orang baik. Tidak macam-macam,” kata warga yang tidak menyebutkan nama tersebut.

Menurut dia, Jais kelahiran 1971 itu sudah sepuluh tahun-an tinggal di kawasan itu. Rumah mewah tersebut dulunya adalah lahan kosong dan dibangun rumah oleh Jais.

“Setahu kami dia orang Simpang Tuan (Kabupaten Tanjung Jabung Timur). Punya kebun sawit. Kami taunya dia petani sawit. Akhir-akhir ini kami juga tahu dia seorang kontraktor,” lanjut warga tersebut.

Tim KPK yang berjumlah sekitar 7 orang tidak memberikan keterangan apapun terkait penggeledahan. Sejumlah anggota kepolisian dari Brimob Polda Jambi mengawal aktivitas tersebut. Tampak tim keluar dari runah dua lantai dengan membawa sejumlah koper.

Para penyidik datang menggunakan 4 unit mobil sewaan yang berkali-kali digunakan untuk aksi penggeledahan dan penangkapan terduga koruptor di Jambi.

Sumber : inilahjambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful