KPU Kerinci Diminta Konsisten Jalankan Aturan

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci diminta agar tetap konsisten menjalankan aturan yang ada, terkait rekrutmen panitia pemungutan suara (PPS), pasca laporan dari masyarakat adanya anggota PPS yang rangkap jabatan, selain sebaai PPS juga ada indikasi menjadi pendamping desa, perangkat desa dan sejumlah tugas lainnya.

Karena itu harapan masyarakat agar aturan yang ada di terapkan agar tidak merugikan orang, baik itu orang yang terpilih menjadi anggota PPS maupun yang tidak terpilih, “yang terplih juga akan dirugikan nantinya, karena menrima penghasilan ganda, secara hukum akan terkena dampaknya, yang tidak terpilih lantaran orang lain yang dipilih tapi ada jabatan lain juga dirugikan, karena itu harus konsiten, KPU harus tegas” ungkap Dian Tokoh LSM Kerinci kepada kerincitime.co.id.

Namun demikian berdasarkan informasi yang dihimpun kerincitime.co.id bahwa pihak KPU mulai melakukan tindaklanjut laporan masyarakat terkait ada jabatan ganda, dede salah seorang staf KPUmengakui bahwa beberapa orang yang di informasikan ganda jabatan sudah di hubungi, “kita sudah hubungi, melalui kawan dari PPK, orang tersebut mengakui” ungkapnya.

Suhardiman Komisioner KPU meminta agar masyarakat proaktif memberikan laporan terkait adanya informasi angota PPK dan PPS yang memiliki pekerjaan ganda yang melanggar aturan, “mohon kawan-kawan dan masyarakat memberikan laporan, kita tetap konsiten tegakkan aturan” ungkpanya.

Sementara itu Karyadi Komisioner KPU  mengungkpakan pihaknya akan melakukan pleno terkait persoalan tersebut, namun terkait jadwal pleno belum bisa dipastikan. (ega)

 

There are no comments yet

    ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful