KPUD Kerinci Dilaporkan Ke Panwaslu, Terkait Dukungan Ganda Gerindra

KPUD Kerinci Dilaporkan Ke Panwaslu, Terkait Dudukungan Ganda Gerindra

KPUD Kerinci Dilaporkan Ke Panwaslu, Terkait Dudukungan Ganda Gerindra

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Surat Keputusan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ganda di Pilkada Kerinci. Sebab, pada siangnya (rabu, 10/01) pasangan Monadi – Edison (MODIS) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kerinci membawa SK dukungan dari partai Gerindra.

Sementara pada malamnya sekitar jam 22.45 menit wib, pasangan Zainal Abidin – Arsal Apri mendaftar kan diri sebagai calon Bupati Kerinci periode 2019 – 2024, juga diusung partai Gerindra dengan disertai nya SK dari DPP Gerindra.

Dengan SK ganda tersebut, tentu pihak KPU,harus mencoret dukungan partai Gerindra dari salah satu pasangan calon.

Dalam hal itu pihak yang dirugikan atas keputusan KPUD tersebut, yaitu Pasangan Monadi – Edison. Melalui Penasehat hukumnya, Victor Gulo, SH, MH, mengatakan, pihaknya membuat laporan ke panwaslu, terkait dengan dicoretnya beberapa partai pengusung pasangan Monadi – Edison oleh KPUD.

” Hari ini (Selasa,16/01), kita melaporkan KPUD, dengan alat – alat bukti. Kata dia, Pertama, berupa video, video itu rekaman pada saat penyampaian KPU bahwa dia tidak memasukkan partai Gerindra dalam daftar Monadi – Edison. kedua berupa photo – photo. dan ketiga berupa surat keputusan partai Gerindra yang mendukung pasangan calon Monadi Edison,” sebut penasehat Hukum MODIS dilantai sekretariat Panwaslu Kerinci.

Ia menegaskan Kembali, sangat disayangkan pihak KPU mengambil keputusan sepihak, tidak menerima SK dukungan Gerindra yang diserahkan pada saat pendaftaran cliennya (MODIS).

“Sangat disayangkan KPU mencoret dukungan Gerindra sebelum pasangan Zainal – Arsal mendaftar. Bagi pak Monadi – tidak masalah itu, tapi seharusnya KPU harus menerima SK Gerindra yang dibawa pasangan Monadi – Edison terlebih dahulu,” tegas Victor

Sementara itu, Sekretariat tim MODIS ,Boyke menyampaikan hal senada. “Pasangan Monadi Edison mendaftar ke KPU, dengan beberapa partai pengusung termasuk Gerindra dan PKB. Pada saat setelah mendaftar, bahan telah diverifikasi malah KPU itu sudah melakukan rapat pleno. kata dia, menyatakan diperbanyak bahan, setelah diperbanyak bahan diserahkan ke KPU, tanda terima tidak mau dikasih sama KPU,” ucapnya

Ketika ditanyai? Apakah sampai saat ini belum juga menerima tanda terima pendaftaran. Dia mengatakan, pada malam harinya (Rabu malam , 10/01) pihak KPU menyerahkan bukti tanda terima berkas pendaftaran Pasangan MODIS. “Sudah, pada malam hari nya (Rabu, 10/01.Red), 30 menit sebelum pendaftaran Zainal – Arsal,” ujar Boy. (haluanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful