Kwarran Pamenang Selatan Gelar Perjusami

Berita Pamenang, Kerincitime.co.id – Kwartir Ranting (Kwarran) Pamenang Selatan kemarin (26/10) menutup kegiatan Perjusami (Perkemahan jumat sabtu minggu) yang digelar selama tiga hari di bumi perkemahan Bukit Barisan Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan.

Perkemahan yang digelar Kwarran Pamenang Selatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan untuk tahun ini diikuti sebanyak 32 regu dengan jumlah peserta sebanyak 480 orang terdiri dari 7 sekolah dasar dan 9 sekolah menengah pertama dari empat kecamatan yang ada diwilayah Pamenang.

Hal ini seperti dikatakan KaKwarran Pamenang Selatan Darni, dia mengatakan bahwa ada 16 sekolah diempat kecamatan mengirimkan wakilnya pada kegiatan perkemahan ini.

“Ada 16 sekolah mengirimkan wakilnya, yaitu 7 SD dan 9 SMP, sehingga ada 32 regu mengikuti perkemahan yang kami berikan tema Satya kudharmakan, dharma kubaktikan”jelas Darni

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan bakat dan minat siswa.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan minat dan prestasi serta untuk mengimplementasi Permendiknas tahun 2013″terangnya lagi.

Ditempat yang sama Ketua panitia Amin Asri mengatakan bahwa dalam kegiatan Perjusami ini cukup banyak perlombaan yang bisa meningkatkan prestasi siswa.

“Cukup banyak kegiatan perlombaan yang kita siapkan diantaranya permainan tradisional, keagamaan, seni budaya, LCT, penanaman pohon dan masih banyak yang lainnya”pungkas Amin saat ditemui dilokasi perkemahsn kemarin.(abi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful