Liberty Pastikan Pelantikan ADZAN Kerinci 4 Maret

adzanKerincitime.co.id, Kerinci – H.Liberty Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci memastikan pelantikan Bupati Kerinci, tetap akan dilaksanakan pada 4 Maret, sesuai dengan jadwal tahunan yang sudah ditetapkan oleh DPRD Kerinci.

Hal itu disampaikannya, sehari setelah membuat kesepakatan dengan warga yang meminta tidak mengagendakan paripurna istimewa pelantikan Bupati Kerinci, sebelum masalah pemilukada selesai.

“Benar, pelantikan tetap akan dilaksanakan pada 4 Maret,” kata Liberty, ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (4/2).

Disampaikannya, jadwal pelantikan sudah menjadi agenda tahunan, dan tidak bisa dirombak lagi. “Tidak hanya pelantikan bupati, namun mulai dari APBD-P, ulang tahun kabupaten, dan kegiatan penting lainnya, sudah terjadwal sebelumnya,” katanya lagi.

Bagaimana soal kesepakatan yang sudah dibuatnya dengan pendemo kemarin? Liberty mengatakan itu urusan yang tanda tangan, namun keputusan yang asli harus tetap lewat paripurna, dan tidak bisa hanya keputusan tiga orang saja.

“Kemarin kami hanya menerima aspirasi. Namun apapun keputusannya nanti tetap melalui paripurna DPRD Kerinci. Ini sudah sesuai dengan tatatertib yang ada di dewan,” kata Liberty menjelaskan.

Bahkan, Liberty juga tidak mempersoalkan jika ada pihak yang protes dengan keputusan tersebut. “Soal pengamanan itu kan tugasnya kapolri. Kami hanya berusaha bagaimana Kerinci ke depannya bisa lebih baik,” katanya.

Ditanya soal rapat yang dilaksanakan oleh DPRD Kerinci, yang menghadirkan unsur pimpinan dan ketua komisi, Liberty mengatakan rapat tersebut untuk menindaklanjuti aksi demo.

“Kita melapor ke anggota yang lain. Kalau saya salah telah menandatangi, ya memang salah. Dalam undang-undang, tugas MK hanya dua, yaitu untuk melakukan uji materi undang-undang dan pemilukada. Keputusannya final dan mengikat,” kata mantan ketua DPD PAN Kerinci itu.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kerinci H Adli, mengatakan secara umum jadwal kegiatan DPRD Kerinci tahun 2014 telah ditetapkan oleh Bamus. “30 Januari 2014 lalu, Bamus telah menetapkan 19 kegiatan dewan, termasuk jadwal tanggal rapat paripurna istimewa pelantikan kepala daerah periode 2014-2019,” katanya.

Ia mengatakan, beberapa persiapan telah dilakukan, karena waktu mepet hanya tinggal 20 hari kerja lagi. “Persiapan administrasi telah berjalan, sekarang tinggal menunggu siapa bupati yang akan dilantikan. Kita menunggu hasilnya. Menunggu SK dari Mendagri,” kata Adli.

Dijelaskan sekwan, masa jabatan periode Bupati Murasman-Rahman, berakhir pada tanggal 3 Maret 2014. “Sesuai dengan jadwal tentang persoalan siapa dilantik, kita lihat hasil penetapan KPU mengingat waktu sesuai dengan tahapan pemilukada,” katanya.

Untuk itu kata sekwan, melaksanakan rapat paripurna istimewa merupakan tindak lanjut agenda Bamus tentang penetapan agenda tahunan. “Membuat agenda atau merobah tentu dewan akan melakukan Bamus kembali. Intinya sekretariat dewan siap melaksanakan pelantikan, siapa pun orangnya,” tandas Adli.

(tribunjambi.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful