Longsor, Jalur Sungai Penuh – Tapan Belum Bisa Dilewati

Jalur Sungai Penuh – Tapan Lumpuh, Belum Bisa Dilewati

Jalur Sungai Penuh – Tapan Lumpuh, Belum Bisa Dilewati

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Hujan deras yang menguyur Kota Sungai Penuh, Senin (19/2) menyebabkan ruas jalan Nasional di perbatasan Kota Sungai Penuh dengan Tapan, Pesisir Selatan, mengalami longsor. Tepatnya mulai dari KM 29 hingga KM 39, Akibatnya ruas jalan tersebut lumpuh selama 24 jam lebih.

Longsor yang terjadi di jalan puncak membuat badan jalan ditutupi material longsor sepanjang 50 meter. Hal ini membuat puluhan kendaraan dari dua arah baik dari Sungai Penuh menuju Tapan terjebak macet sepanjang 2 kilometer.

Kasat Lantas Polres Kerinci, Iptu Angga Luvyanto mengatakan ada empat titik terjadinya longsor di puncak yakni di KM 29, KM 32, KM 35 dan KM 39. “yang paling parah terjadi di KM 32, karena batu besar dan kayu menutupi jalan,” katanya.

Angga menjelaskan di sepanjang jalan puncak ini memang rawan terjadinya longsor, karena area perbukitan dan jurang di samping jalan, terlebih pada saat musim hujan. Maka pihaknya memasang spanduk mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk berhati – hati di daerah tersebut.

Hingga saat ini satu alat berat sudah diturunkan ke lokasi, namun untuk kendaraan roda emat belum bisa melewati jalan tersebut, hanya kendaraan roda dua saja baru bisa lewat. (ega)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful