Marak Perambahan TNKS Di Kaki Gunung Kerinci, Aparat Diminta Segera Bertindak

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Mantan anggota DPRD Kabupaten Kerinci, Andarno mengungkapkan saat ini marak pembalakan liar hutan Taman Nasional Kerinci Seblat di kaki Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

“Hutan Taman Nasional Kerinci Seblat di kaki Gunung Kerinci semakin “kritis” akibat pembalakan liar dan pembukaan lahan baru,” tulis Andarno di akunfacebooknya.

Andarno yang juga mantan Kades Kesik Tuo, Kecamatan Kayo Aro juga memposting aktifitas pembalakan liar diakun facebooknya itu juga mempertanyakan belum adanya tindakan dari pihak terkait.

“Siapa yang paling bertanggung jawab ? Jangan karena segelintir oknum kita semua jadi korban, mari berdiskusi untuk cari solusi. Terkhusus para oknum pembesar Negeri jangan hanya rebutan proyek saja yang anda kejar, tunjukan peduli Saudara terhadap ancaman atau dampak yang ditimbulkan dari pengerusakan ini,” terangnya

#Siapa yg tidak suka dgn postingan ini silakan debat saya!!!,” tegas Adarno

Hingga berita ini diturunkan, foto – foto dan tulisan diakun facebook tersebut sudah disukai 192 orang dan terjadi perdebatan.

Tokoh pemuda Kerinci Syafrianto kepada kerincitime.co.id meminta dan medesak pihak aparat penegak hukum serta pemerintah untuk segera bertindak, dan menindak pelaku perambahan hutan TNKS tersebut.

Menurutnya pembalakan liar merupakan salah satu bentuk kegiatan ekstrem yang berdampak terjadinya bencana alam di Indonesia.  Kemudian bentuk bencana alam yang sering terjadi di Sumatera adalah banjir, longsor dan kebakaran lahan/hutan, khususnya Kerinci dan Sungai Penuh.

“Sebab ancaman bencana alam dipastikan akan terjadi, jika tidak ada lagi pohon yang menahan dan melindungi hutan” ungkapnya. (GO/cr1))

 

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful