Masyarakat, Saber Pungli Itu Mana? Kalau Tidak Ada Gerakan Bubarkan Saja !

Kerincitime.co.id – Berita Kerinci  , Gebrakan Presiden Jokowi perlu diacungkan jempol, untuk pemberantasan korupsi di Indonesia Presiden membentuk Satgas Saber Pungli (Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar).

Tindaklanjut program tersebut juga berlaku hingga ke daerah, begitu juga di Kerinci dan Sungai Penuh. Jika masyarakat menemukan adanya pungli, bisa melaporkan langsung ke Posko Saber Pungli.

Tapi kenyataan saat ini berbanding terbalik dengan harapan program yang telah di terapkan presiden saat ini, sebab pungli yang ada di kabupaten kerinci masih belum teratasi dengan maximal,  masih terlihat di berbagai objek wisata yang ada di kab kerinci masih menggunakan tarif yang di luar peraturan perda. padahal papan pemberitahuan tentang peraturan retribusi masuk ke objek wisata sudah di buat, tetapi pelanggaran demi pelanggaran masih terus bergulir dan dirasaakan oleh sebagian besar masyarakat kerinci yang hendak menikmati objek wisata yang di gembor-gembor sebagai sekepal tanah surga.

aroma peco tarif yang di patokan oleh oknum yang mengaku petugas pengelolah wisata tersebut mematokan harga 15 ribu untuk 1x masuk dan di perparah lagi dengan danau kerinci. hanya melintas jalan tampa masuk ke objek wisata pengendara harus bayar 10 ribu.

“kalau saber pungli tidak bertindak, di BUBARKAN SAJA .! ada dan tidak adanya saber pungli, sama saja keadaanya..! , dari bulan puasa kemarin tarif parkir yang tidak sesuai perda dan harganya sungguh sangat extreme sampai merembet ke objek wisata dengan tarif yang tak kalah extreme lagi saber pungli hanya berhasil menagkap beberapa orang saja sedangkan puluhan lainnya masih keliaran .! dan praktek pungli ini bukan terselubung tetapi sudah terang-terangan,,,! masak tidak merasakan dan melihat.!” ungkap salah seorang pengguna jalan danau kerinci yang namanya enggan di sebutkan (17/06/18).

(ang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful