Masyarkat diminta tunggu penghitungan suara manual KPU

Kerincitime.co.id, Kerinci –  Agar tidak terjadi simpangsiurnya hasil penghitungan suara pilkada kerinci 8 september 2013 kemarin, yang membuat masyarakat bingung, sebab kedua tim murasman dan adi rozal sama-sama mengklaim menang. Namun disisi lain  masyarakat diminta untuk menunggu hasil penghitungan manual oleh KPU Kerinci. Meskipun saat ini diketahui bahwa ada penghitungan cepat yang dilakukan oleh kesbangpol, atau di posko tim-tim calon bupati.  Namun data itu tidak bisa dijadikan hasil final, itu hanya dijadikan sebagai data sementara. Yang pada akhirnya hasil dari KPU lah yang resmi sebagai peyelenggara.

Wazirman mantan komisioner KPU menegaskan hasil pemilihan yang sesungguhnya dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum adalah hasil penghitungan KPU. imbauan tersebut diperlukan karena hasil quick count dapat memengaruhi pandangan masyarakat, Hal ini perlu dilakukan untuk menghilangkan kebingunan masyarakat siapa yang pemenangnya.

“yang resmi dan sah penghitungan suara adalah penghitungan manual oleh KPU, selain itu tidak ada, kita tunggu, biar tidak ada simpang siur hasil” ungkap wazirman mantan ketua KPU kabupaten kerinci. (Gad)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful