Mau Manggung ke Bengkulu, TBJ Gandeng 6 Komunitas Seni

Berita Jambi, Kerincitime.co.id – UPTD Taman Budaya Jambi (TBJ) akan mengikuti Pameran Pagelaran Seni Se-Sumatera (PPSS) pada 9 – 11 November 2015 di Bengkulu. Untuk itu, pihaknya menggandeng enam komunitas seni dan beberapa seniman individu untuk menampilkan karya seni-budayanya.

“Event ini ajang untuk populerkan seni budaya kita, di kancah Sumatera. Dan yang penting, komunitas seni dan para seniman bisa menambah wawasan dan berdiskusi untuk kemajuan seni Jambi lalu Indonesia,” kata Kepala Taman Budaya Jambi, Sri Purnama Syam kepada Jambisatu.com, Sabtu (7/11/2015).

Ia menjelaskan untuk menampilkan kualitas karya seni sekaligus mengakomodir para seniman, sangatlah tidak mudah. Untuk itu, TBJ akan mempersatukan beberapa komunitas atau sanggar yang ada di Jambi, menjadi satu tim untuk mengikuti even tahunan Se-Sumatera ini.

“Komunitas yang tergabung menjadi satu kelompok diantaranya Senda Ensemble Jambi (SENBI), Kuju Sako, Ar-Rasye, Riadhusholihin, Gong Sitimang Jambi (GSJ), dan Isfa Lana,” ungkap Purnama.

Sementara itu, Wawan Hasan salah satu seniman muda akan menahkodai tim dari Jambi sebagai penata musik. “Dengan 12 orang personil yang diambil dari 6 komunitas seni. Kami optimis, bisa tampil optimal di Bengkulu,” kata Wawan.

Umumnya, Jambi memiliki ciri khas garapan, dimana memang paling ditunggu oleh daerah lain di Sumatera. TBJ juga akan menyajikan pertunjukan musik, dengan judul karya Rentak Nandung.(jambisatu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful