Minggu, PU Lakukan Perbaikan, Ruas Jalan Bangko-Sei Kapas

Berita BANGKO, Kerincitime.co.id  – Terkait aksi masyarakat yang melakukan tindakan hendak menanam pohon sawit diruas jalan rusak Bangko-Desa Sungai Kapas, disikapi serius Pemerintah Kabupaten Merangin. Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum Merangin menjadwalkan jika pekan ini akan melakukan perbaikan jalan tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Merangin M Arief melalui Kepala Bidang Bina Marga PU Merangin Aspan. Dibincangi Aspan menyebutkan dirinya sudah mengetahui aksi warga tersebut. Meski demikian, pihaknya sudah merencanakan jadwal untuk melakukan perbaikan terhadap ruas-ruas atau spot-spot jalan Bangko menuju Sungai Kapas yang menjadi tuntutan warga.

“Kita sudah mengetahui aksi warga tersebut dan pekan ini alat berat akan kita turunkan kesana guna melakukan perbaikan jalan,” jelasnya.

Meski demikian, Aspan menyebutkan kondisi saat ini arus transportasi baik roda dua dan roda empat dari Bangko menuju Sungai Kapas masih tergolong lancar. Walaupun kondisinya saat ini terdapat lubang-lubang dibeberapa spot. Namun, hal itu tidak menjadi kendala untuk dilakukan perbaikan.

“Akan segera kita perbaiki. Namun hanya bersifat sementara saja, ya dengan cara menambal spot-spot jalan yang mengalami kerusakan,” kata Aspan.

Ditanya terkait kucuran APBD Merangin tahun 2015 untuk kegiatan pengaspalan jalan Bangko menuju Sungai Kapas? Aspan menyebutkan sejauh ini pihaknya tidak melihat daftar usulan kegiatan pengaspalan jalan tersebut. Sebab, saat ini APBD sudah disahkan DPRD Merangin dan tidak ada usulan pengaspalan jalan Bangko-Sei Kapas.

“Kegiatan pengaspalan dengan APBD pada kegiatan itu tidak ada. Perbaikan spot-spot kita lakukan secara swadaya saja,” jelasnya.
Diketahui, Kamis (20/5) sejumlah warga merasa geram dengan Pemerintah Kabupaten Merangin. Warga menyebutkan Pemkab tidak peduli dengan rusaknya jalan Bangko-Sei Kapas. Bahkan sudah lama tidak ada perbaikan yang dilakukan. Alhasil, warga menanam sawit dan membuat kolam ikan sebagai wujud protes terhadap pemerintah.

Namun pantauan dilapangan (22/5) sawit yang ditanam warga dibadan jalan sudah tidak ada lagi. Tetapi ruas jalan Bangko-Sei Kapas belum juga ada perbaikan. (Nanang)

 

There are no comments yet

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful