Miris…! Sampah Berserakan Di Gunung Kerinci dan Di Danau Gunung 7

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Miris….! Tumpukan Sampah, Di Ketinggian Diatas 3000 MDpl, Tanggung Jawab Siapa…?? 17-08-2017, Shelter 3 Gn. Kerinci, Taken By (Someone ).

Inilah sepenggal ungkapan kepedulian sang pecinta alam Yan Bayker Karamoak, saat mendaki Gunung Kerinci beberapa waktu lalu, menemukan tumpukan sampah di ketinggian Diatas 3000 MDpl, ini menjadi pertanyaan besar baginya, sebab kondisi ini tentu merusak alam yang asri ini.

“saya mendaki dan sampai di Shelter 3 Gunung Kerinci, saya melihat sampah berserakan, miris melihatnya, dulu saya mendaki sengaja bawa karung atau kantong sebagai tempat sampah untuk dibawa ke bawah dan tidak dibuang sembarangan” ungkapnya.

Kondisi ini ternyata juga terjadi di Danau Gunung Tujuh, seperti foto dan status yang diposting oleh  Sutriandi Katoh Kerinci;

“Bersih-bersih sampah, Danau gunung7, pasca 17 Agustus 2017, Bersama sukarelawan teman2 Dr pecinta alam dan pemandu wisata, Kerinci-jambi”.

Sutriadi Katoh Kerinci saat itu sedang membersihkan danau gunung tujuh yang di penuhi sampah, salah seorang pemerhati pariwisata kerinci Antoni kepada kerincitime.co.id bahwa kondisi wisata alam seperti ini harus mendapat perhatian dan kepedulian serius dari individu pendaki dan pemerintah.

“tugas pendaki adalah bertanggung jawab atas sampah masing-masing, sementara pemerintah harus mensosialisasikan dan mengingatkan pendaki agar tidak membuang sampah semabarangan” ungkapnya.(cr2)

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful