Museum Pribadi Iskandar Luput Dari Perhatian Pemerintah

Kerincitime.co.id, Kerinci Museum Pribadi Bapak Iskandar yang terletak di Dusun Nek Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, adalah satu-satunya museum pribadi yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

Pemerhati seni dan budaya Oton Marton mengatakan, museum yang ada di bumi sakti alam kerinci dan kota sakti ini harus segera mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Sebab museum ini hanya sekedar diketahui namanya saja, tanpa diketahuai fungsinya, maka keberadaannya hanya menjadi kenangan semata.

Museum itu perlu di beri apresiasi khusus sebagai tempat budaya. Artinya, itu bisa menjadi tempat wisata, dan sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi pemerintah jika ditata lebih baik, dengan tetap menghargai pemiliknya, artinya pemerintah bisa bekerja sama dengan pemilik museum pribadi tersebut.

“peninggalan bersejarah, bukti-bukti peradaban, sejarah kerinci yang harus menjadi perhatian serius dari pemerintah, pemerintah dua daerah ini bisa bantu renovasi atau bangun baru museum tersebut, serta memberikan biaya pemeliharaan rutin setiap tahunnya” ungkapnya.

Dia menilai, keberadaan museum ternyata menjadi daya tarik dari negara luar, lantas menjadi miris ketika pemerintah daearah tidak mengapresasinya, kapan perlu kata Oton dinas pendidikan dua daerah bisa menjadikan museum tersebut sebagai tempat pembelajaran bagi para siswa. (ang)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful