Orasi Politik AJB-Zulhelmi dan Parpol Pengusung Saat Kampanye Akbar

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id – Pasangan Cawako-Cawawako Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri (AJB)-Zulhelmi, Rabu (11/11) tadi sore menggelar kampanye akbar di Satdion KONI Tanah Kampung.

Tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat, tokoh wanita, dan ulama 8 kecamatan di Kota Sungaipenuh, serta tokoh masyarakat Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Jawa yang ada di Kota Sungaipenuh.

Selain tokoh masyarakat, juga hadir para petinggi parpol pengusung pasangan nomor urut 1, AJB-Zulhemi, seperti Mulyadi Yacoub, Aspar Nasir, Fajran, dan Fikar Azami dari Partai Demokrat. Damrat dari PDI-P, Andi Octavian dari PPP, dan H. Iwan dari Perindo.

Dalam orasinya, Cawako AJB menyebutkan, sebagai calon incumbent, tentunya ia menjadi sorotan dan rival utama dari kandidat lain, sehingga tidak sedikit selama masa sosialisasi dirinya difitnah. Meskipun, lanjut dia, telah membuktikan pembangunan di semua sektor dalam Kota Singaipenuh. “Kita sudah buktikan, baik pembangunan maupun pelayanan,” ujarnya.

Menurut dia, program-program yang baru direncanakan kandidat lain, sudah dilaksanakan olehnya selama menjabat sebagai Walikota definitif pertama di Kota Sungaipenuh.

“Oleh karena itu, dari pada kita memulai, lebih baik melanjutkan pembangunan yang telah merata,” tegasnya.

AJB juga menyebutkan dan memuji penampilan Wali Band. Wali, kata AJB, ahir dari kampus islam di Jakarta, di mana tempat dirinya menimba ilmu dahulu.

“Kita punya hubungan emosional dengan Wali, makanya kami putuskan mengundang Wali,” ungkap AJB.

Cawawako Zulhelmi, dalam orasinya mengatakan, dirinya siap mendampingi Cawako AJB sebagai Walikota lima tahun kedepan. Menurut Zulhelmi, pemerataan pembangunan di Kota Sungaipenuh juga merupakan salah satu visi dan misinya ketika mencalon sebagai cawako pada Pilwako 2010 lalu.

“Kesamaan visi dan misi dan bukti keberhasilan itulah yang mendorong saya sepakat berpasangan dengan pak AJB yang dulunya adalah rival saya,” imbuh Zulhelmi.

Sementara itu, Damrat, tim koalisi dari PDI-P mengatakan, PDI-P selaku parpol pemerintah tidak mengusung calon dari kader murni pada Pilwako Sungaipenuh ini, karena melihat hasil survey di lapangan. Dari survey tersebut, AJB berada di peringkat pertama.

“Hasil survey menunjukkan AJB masih yang tertinggi, selain itu AJB juga sudah membuktikan, bukan hanya memberi janji. Akhirnya kami memilih mendukung AJB-Zulhelmi. Lanjutkan, mok rageu,” sebutnya.

Senada, Ketua DPC PPP Kota Sungaipenuh, Andi Octavian, dalam orasinya mengatakan, visi dan misi yang diusung AJB-Zulhelmi sudah jelas, dan sudah terbukti.

“AJB-Zulhelmi sudah memberi bukti, didukung dengan hasil survey, makanya Perindo yang baru berusia 1 tahun memutuskan mendukung AJBZulhelmi,” timpal Ketua DPD Perindo Kota Sungaipenuh, H. Iwan.

Tim koaslisi dari Partai Demokrat, Mulyadi Yacoub mengatakan, selama menjabat Walikota, AJB sudah meletakkan pondasi, dan rongga membenahi pembangunan, menuju masyarakat Kota Sungaipenuh sejahtera.

“AJB udah memberi bukti, bukan janji. Sudah meletakkan pondasi menuju Kota Sungaipenuh yang sejahtera dan MAPAN. Untuk itu, tidak ada alasan lagi kita untuk tidak memilih AJB-Zulhelmi,” tutupnya. (Metrosakti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful