Pak Kapolres, Galian C Pak Remon Diduga Illegal, Yang Lain Juga Banyak Illegal

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Maraknya aktifitas galian C yang ada di bumi sakti alam kerinci, membuat masyarakat resah, pemerintah juga menjadi salah.

Usaha pertambangan Galian C memang menggiurkan, betapa tidak dengan bermodal alat berat dan lahan, semua material yang ada bisa diolah, apa lagi tidak memiliki izin.

Sebab pertambangan tanpa ada izin, mereka tidak memiliki rambu-rambu atau aturan yang harus lakukan. Akibatnya lingkungan menjadi rusak, alam menjadi hancur, masyarakat menjadi korban. “pak kapolres, Galian C milik Pak Remon alias Arwiyanto Anggota DPRD Kerinci diduga Illegal, yang lain juga banyak illegal” ungkap John Afriza Ketua LSM Perisai Kobra kepada kerinciitme.co.id.

Beberapa waktu lalu sikap tegas dari pihak kepolisian yang telah menghentikan aktifitas 2 galian C di ujung pasir harus diacungkan jempol yakni pertanbangan galian c milik Rusdi Marsam dan Fauzi, keduanya diketahui tidak mengantongi izin. Kemudian 8 lokasi di siulak deras di polisline. Namun saat ini beroperasi lagi.

Diharapakn pemerintah juga berperan aktif dan berupaya nenertibkan perizinan pertambangan  yang ada di kerinci, meneliti mana yang layak dibeti izin dan mana yang tidak layak.

“Harus ada peran aktif pemerintah daerah untuk menindak, menertibkan perizinan, karena ini merugikan masyarakat” ungkap John Afriza.

Dibeberkanya bahwa dari data yang di himpun tim litbang LSM Perisai Kobra ada 11 aktifitas pertambangan galian C di kerinci, berikut nama pemilik, lokasi dan status izinnya:

  1. Fauzi alamat Ujung Pasir, Kec. Danau Kerinci, lokasi : di muara sungai batang merao, desa ujung pasir, kec. Danau kerinci. Tidak memiliki izin.
  2. Rusdi Marsam alamat ujung pasir, kec. Danau kerinci, lokasi di muara sungai batang merao, desa ujung pasir, kec. Danau kerinci. Tidak memiliki izin.
  3. Amriadi alamat desa siulak deras mudik, kec. Gunung kerinci, lokasi di sungai sangabu desa siulak deras mudik kec. Gunung kerinci. Tidak memiliki izin.
  4. Nurmali alamat desa siulak alamat desa siulak deras mudik, kec. Gunung kerinci, lokasi sungai sangabu desa siulak deras mudik, kec. Gunung kerinci. Tidak memiliki izin.
  5. Harianto alamat sungai akar kec. Sungai bungkal, lokasi sungai akar kec. Sungai bungkal. Tidak memiliki izin.
  6. Pak yon alamat siulak gedang, kec. siulak, lokasi sungai batang merao, desa siulak deras kec. Siulak. Tidak memiliki izin.
  7. Novi alamat siulak deras mudik, kec. Gunung kerinci, lokasi sungai sangabu desa siulak deras mudik kec. Gunung kerinci. Tidak memiki izin.
  8. Aprilla putra remon alamat desa sinimpik, lokasi sungai cubadak desa siulak deras mudik, kec. Gunung kerinci. hanya memiliki izin explorasi.
  9. Ramli umar alamat siulak deras kec. Gunung kerinci, lokasi sungai tuak siulak deras mudik kec. Gunung kerinci, memiliki izin explorasi dan izin produksi, ukl, upl.
  10. Yosrizal alamat sako duo kec. Kayu aro barat, lokasi desa sungai kering kec. Gunung tujuh. Tidak ada izin.
  11. Anom Sri Manggalo, alamat lempur hilir kec. Gunung raya, lokasi lubuk jambi danau lingkat, desa lempur hilir jec. Gunung raya. Tidak memiliki izin.

(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful