Panwaslu Diminta Awasi Petahana Menggunakan Uang Negara Untuk Kepentigan Politik

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Sejumlah tokoh pemuda, LSM dan Organisasi Gerakan mulai menyoroti gerakan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, terkait ada dugaan terselubung sang petahana menggunakan uang negara untuk kepentingan politik pribadinya, apa lagi saat ini sibuk dengan persiapan menuju pemilihan kepala Daerah Kabupaten Kerinci 2018, berbagai kegiatan digelar dengan mobilisasi masa dan pamer berikan bantuan.

Karena itu Pengawas Pemilu diminta agar memonitor kemungkinan penyalahgunaan fasilitas negara untuk kepentingan politik petahana dalam pilkada Kerinci.

Memang kata Ketua LSM Nuansa Syafrianto bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh petahana adalah kegiatan resmi pemerintah, namun tekesan membonceng kepentingan politik didalamnya, ini salah satu kelebihan dan peluang petahan itu sendiri.

Kondisi ini tentu menjadi tidak adil kata Sayfri, jika di bandingkan dengan calon lainnya yang bukan petahana, karena itu pengawas pemilu harus pro aktif, “tidak fair petahana manfaatkan APBD atau APBN untuk kepentingannya” ungkapnya kepada kerincitime.co.id.

Meskipun secara resmi Bawaslu pusat sudah meminta ke BPK untuk mengaudit kecurigaan-kecurigaan pengawas terhadap pemanfaatan fasilitas negara, pengawas juga harus aktif dan berani melaporkan dan menjadikan perbuatan itu sebagai tindakan tipikor (tindak pidana korupsi). Namun sayangnya di daerah seperti di Kerinci pihak panwas dinilai belum mampu memberlakukan aturan dengan melibatkan BPK untuk mengaudit kegiatan yang terindikasi pemanfaatan APBD untuk kepentingan politik.  (cr1)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful