Pasca Zola Jadi Tahanan KPK, Kemendagri Tunjuk Fahrori Umar Sebagai Plt Gubernur

Kemendagri Tunjuk Fahrori Umar Sebagai Plt Gubernur

Kemendagri Tunjuk Fahrori Umar Sebagai Plt Gubernur

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Pasca Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas sangkaan kasus gratifikasi. Dilansir dari CNNIndonesia.com, Kementerian Dalam Negeri langsung membuat surat penunjukan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar menjadi pelaksana tugas (plt) Gubernur Jambi.

Hal itu diutarakan oleh Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPRD, dan Hubungan Antarlembaga Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik.

“Surat penunjukan Plt Gubernur Jambi sudah kami siapkan. Besok segera diserahkan ke Wakil Gubernur Jambi,” katanya.

Akmal mengatakan Fachrori akan langsung menjalankan tugas sebagai plt gubernur Jambi setelah menerima surat penunjukan. Dengan kata lain, Fachrori tidak perlu menunggu pelantikan untuk menjalankan tugas-tugas yang tidak lagi bisa diemban.

Akmal mengatakan pengangkatan plt gubernur tidak melalui pelantikan karena Zumi Zola masih berstatus sebagai gubernur. Pelantikan hanya dilakukan dalam pergantian kepala daerah yang telah habis masa jabatannya. “Artinya kepala daerah definitif masih ada, hanya tidak bisa bekerja karena ditahan,” katanya.

Sumber: Serujambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful